IDEAonline -IDEA Lovers masih ingat iklan lantai di tahun 2000an bernuansa hitam-putih-biru dengan biji catur raksasa yang didorong hingga jatuh menimpa lantai hitam-putih mengilap menyerupai papan catur?
Baca Juga: Iklankan Rumah Mewah Seharga 2.5 Miliar, Mulan Jual Rumah Pemberian Maia Estianty?
Pada iklan itu ditekankan kekuatan lantai yang tidak terpengaruh apapun walau tertimpa biji catur raksasa.
Inilah iklan Essenza yang membawa saya bernostalgia. Pada saat itu, iklan Essenza ini sering saya temui saat menonton sepakbola Liga Italia maupun Liga Inggris.
Tepat pada tanggal 10 Oktober 2019 ini, PT Internusa Keramik Alamasri (INKA), produsen keramik “Essenza” yang pernah jaya di era 90-an membuka showroom di Kantor Taman A9 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.
Setelah melakukan peremajaan mesin untuk mengembalikan kapasitas produksinya pada Semester I 2019, Essenza akan kembali meramaikan pasar keramik high end Indonesia.
Dengan lokasi yang strategis dan penataaan yang homey, showroom Essenza ini juga difungsikan sebagai meeting point antara Essenza-desainer-klien.
Essenza pertama kali diproduksi pada tahun 1993.
Pada masa jayanya, “Essenza” bahkan pernah memiliki titik pemasaran yang menjangkau hingga 30 negara, termasuk Italia.
Baca Juga: Keramik Dinding Motifnya Tak Lagi Polos, Teknologi Ini Pendukungnya!