Follow Us

Seluas 254 M, Intip Hunian Bergaya Modern dengan Sentuhan Alam, Kok Bisa?

Saffa Fauziah Kamila - Sabtu, 14 Maret 2020 | 07:00
Seluas 254 M, Intip Hunian Bergaya Modern dengan Sentuhan Alam, Kok Bisa?
FOTO: JOU ENDHY PESUARISSA

Seluas 254 M, Intip Hunian Bergaya Modern dengan Sentuhan Alam, Kok Bisa?

IDEAonline- Bukaan besar dan warna-warna adaptasi alam, menjadi dua hal yang ditekankan oleh Christina Suwardi saat merancang rumah berkonsep natural ini.

Kenyamanan diutamakan, potensi alam dimaksimalkan. Menjauh dari hiruk pikuk ibukota, merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang memilih untuk tinggal di daerah pinggiran Jakarta.

Baca Juga: Tinggal di Apartemen Minimalis, Ini Dia Alasan Kenapa Sarah Sechan Pindah Rumah Ke Singapura, Ada Apa Sebenarnya?

Bogor, merupakan salah satunya. Cuaca yang masih sejuk, beserta pohon rindang di setiap sudut, menjadi daya tarik daerah dengan julukan kota hujan ini.

Tak heran, bila Bogor menjadi tempat tujuan berlibur di akhir pekan.

Khususnya, bagi orang-orang yang membutuhkan waktu bersantai dan melepaskan penat.

Suasana ruang yang penuh rasa rileks inilah yang ingin dicapai Christina Suwardi, desainer interior dari PT Cipta Desain Arsitektur Mandiri, saat merancang bangunan rumah contoh di Perumahan Bogor Nirwana Residence ini.

“Kebetulan, klien saya menginginkan sebuah konsep hunian bertema natural, tetapi tetap menunjang kehangatan,” Christina menjelaskan.

Baca Juga: Rumahnya Masih Dipasang Garis Polisi, Terkuak Pemicu Remaja NF Bunuh Bocah 6 Tahun dan Alasan Dirinya Tak Menyesali

Untuk menjawab tantangan ini, Christina banyak mengadaptasi warna-warna alam ke dalam aplikasi interior bangunan dua lantai tersebut.

Memang, ketika kali pertama memasuki rumah ini disuguhi oleh warnawarna tanah, seperti cokelat, krem dan kuning.

Warna jingga—yang serupa dengan warna langit di kala senja—juga tampak dalam beberapa sudut ruangan di bangunan seluas 254m2 tersebut.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular