Follow Us

Dukung Pemkot Surabaya Cegah Penularan Covid-19, Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun dan Air Bersih

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 27 Maret 2020 | 14:43
50 unit wastafel porabel dari Rucika dan Royal Kitchen Sink untuk Pemkot Surabaya.
DOK. Rucika

50 unit wastafel porabel dari Rucika dan Royal Kitchen Sink untuk Pemkot Surabaya.

IDEAonline.co.id-Gerakan hidup bersih dan sehat terus digelorakan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Virus corona yang menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar menggencarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri.

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir dipandang sebagai cara paling efektif dilakukan, dibanding menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) sekalipun.

Tak hanya di tempat-tempat umum, tapi juga saat menjalankan program #DiRumahAja yang dicanangkan pemerintah, mencuci tangan dengan sabun di air bersih yang mengalir wajib dilakukan sesering mungkin.

Berbagai program pun dilakukan oleh pemerintah dan seluruh warga termasuk di Kota Surabaya.

Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya yang terkenal aktif dengan berbagai gebrakan kegiatan kreatif yang mendorong massa untuk turut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah kota, baru-baru ini mengadakan program penyediaan bilik sterilisasi Corona dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya.

Baca Juga: Tak Hanya Cuci Tangan, Sebelum Masuk ke Rumah Calon Mertua Atta Halilintar harus Cek Suhu Dulu, Anang: Tidak Perlu Andalkan Pemerintah Terus-menerus

Daniel Tjoe dari Rucika(paling kiri) dan Sanny dari Superex (paling kanan) bersama  Ir. Tri Rismaharini, M.T.
DOK Rucika

Daniel Tjoe dari Rucika(paling kiri) dan Sanny dari Superex (paling kanan) bersama Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Program ini dijalankan sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik melalui lagu yang mudah diingat.

Ini adalah wujud Pemkot Surabaya dan warga untuk bersama-sama melawan virus dan semakin peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Mengetahui program ini, Rucika bersama dengan Royal Kitchen Sink turut mendukung Pemerintah Kota Surabaya dalam mencanangkan hidup sehat melalui cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir pada kitchen sink portable di berbagai lokasi di Surabaya.

Editor : Akhmad Juanda

Latest