Follow Us

Tips Layout untuk Desain Dapur Simpel Nan Modern, Bisa Digabung Jadi Ruang Tamu!

Fatur Rohman - Selasa, 07 April 2020 | 11:00
ilustrasi dapur+ruang makan (Tips Layout untuk Desain Dapur Simpel Nan Modern, Bisa Digabung Jadi Ruang Tamu)
home-designing.com

ilustrasi dapur+ruang makan (Tips Layout untuk Desain Dapur Simpel Nan Modern, Bisa Digabung Jadi Ruang Tamu)

IDEAonline -Senyum ramah mengembang dari bibir manis Cantika Larasati atau biasa dipanggil Cantika menyambangi kediamannya di apartemennya yang berlokasi di Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Baca Juga: Berjejer Mobil Mewah di Garasi Miliknya, Komedian Papan Atas Ini Blak-Blakan Pernah Hidup Susah Sampai Harus Berjualan Pinggir Jalan, Enggak Sangka?

Baca Juga: Miliki 10 Kamar di Rumah Mewahnya, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Sule untuk Semprot Disinfektan, ‘Imun Kita Lemah’

Wanita yang bekerja di bagian marketing salah satu perusahaan swasta ini ingin berkonsultasi mengenai desain interior apartemennya.

Walau dengan luasan terbatas, yaitu 24 m², ia berharap ruangannya kelak tetap terkesan luas dan berfungsi optimal. “Aku ingin desain yang simpel dan modern,” ucapnya

Ada 2 area yang sudah direncanakan dan keberadaannya tak bisa diganggu, yaitu kamar tidur dan kamar mandi.

Sisanya, terdapat area seluas 2,0 m x 2,5 m yang posisinya berada di area depan setelah pintu masuk dan bersebelahan dengan kamar mandi.

“Area inilah yang masih bingung mau dijadikan ruang apa,” katanya. Di satu sisi, Cantika ingin menjadikan ruang ini sebagai ruang tamu.

“Masa, kalau ada tamu diterimanya di kasur. Kan, enggak mungkin,” terangnya. Hanya di sisi lain, hobinya memasak tak ingin hilang begitu saja karena keterbatasan ruang yang ada. “Pilihannya dilematis,” ucapnya sambil menghela nafas.

Ide ruang tamu digabung dengan dapur

Punya lahan luas dan tak terbatas, pastinya dambaan semua orang. Tetapi, jika memang kondisinya tak memungkinkan, lahan terbatas pun bisa tampil maksimal.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest