Follow Us

Malam sebelum Meninggal Didi Kempot  Sempat Membuat Video Klip untuk Promosikan Solo, Begini Komentar Para Sahabat Almarhum

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 05 Mei 2020 | 13:00
Dikenal Sebagai ‘The God Father Of Broken Heart’, Wali Kota Solo Ungkap Rencana Pemakaman Didi Kempot, Sebelumnya Akan Dibawa ke Rumah Duka
grid.id

Dikenal Sebagai ‘The God Father Of Broken Heart’, Wali Kota Solo Ungkap Rencana Pemakaman Didi Kempot, Sebelumnya Akan Dibawa ke Rumah Duka

IDEAonline-Didi Prasetyo, lebih dikenal dengan nama Didi Kempot meninggal hari ini, Selasa pagi (5/5/2020).

Seniman yang mendapat julukan The God father of Broken Heart ini meninggal di RS Kasih Ibu, Solo, pukul 07.45.

Sementara ini, dari Kompas TV diketahui keterangan dari dokter penyebab meninggalnya adalah karena penyakit jantung.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi dari keluarga Didi Kempot tentang kemungkinan adanya penyakit yang sudah diderita Didi Kempot sebelumnya.

FX. Hadi Rudyatmo (Rudy) Walikota Solo, mengatakan Didi Kempot adalah seniman yang sangat peduli masalah sosial.

Hal ini terbukti dari kiprahnya di masa pandemi Covid-19 Solo ini, almarhum banyak melakukan kegiatan konser amal.

Seperti diketahui 11 April lalu, Didi Kempot mengadakan Konser Amal bersama Kompas TV dan dalam waktu 3 jam konser dilaksanakan, donasi yang terkumpul dari Sobat Ambyar mencapai Rp5,3 Milyar.

Jumlah donasi bertambah hingga Rp7,6 Mllyar saat ditutup pertengahan April lalu.

Sobat Ambyar adalah nama atau sebutan untuk para penggemar Didi Kempot dan lagu-lagunya yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Menanggapi donasi yang telah diberikan oleh para Sobat Amybar ini, Didi Kempot mengatakan bahwa, berapa pun dan bentuk apa pun bantuan akan sangat berguna bagi masyarakat kecil yang saat ini sangat terdampak Covid-19.

Semangat yang ditularkan Didi Kempot dengan konser ini adalah ingin mengajak segenap masyarakat untuk saling peduli satu sama lain.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest