Follow Us

Sudah 'Share' Karya Musikmu Lewat Digital tapi Belum Ampuh Juga? Begini Strateginya!

IDEAonline - Kamis, 14 Mei 2020 | 15:28
Udah Nyebar Lagu ke Streaming Service Tapi Nggak Berdampak Apa-apa? Jangan-jangan Caranya Salah

Udah Nyebar Lagu ke Streaming Service Tapi Nggak Berdampak Apa-apa? Jangan-jangan Caranya Salah

IDEAonline - Band zaman dulu, buat distribusiin lagu lebih luas harus kerjasama dengan label, atau lewat distro. Biayanya tentu nggak murah.

Enaknya band zaman sekarang, nyebar lagu bisa lewat digital, yakni lewat music streaming service yang jumlahnya banyak.

Tapi nggak sekedar diunggah terus beres, lho. Kalo nggak dengan strategi yang matang, bisa-bisa lagu lo nggak dapet profit.

Jangankan profit, mungkin jumlah play-nya nggak banyak!

Baca Juga: Menikah Diam-diam, Sosok Suami Alice Norin Ternyata Bukan Orang Sembarangan di Jawa Barat, Begini Hunian Miliknya yang Bergaya Skandinavia

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Polwan dan Rela Lepas Karir Demi Sang Suami, Kini Puput Nastiti Devi Bahagia Tinggal di Hunian Bersama Ahok Lengkap dengan Taman Belakang dan Garasi Mewah

Kapan lo sebaiknya upload lagu hingga gimana nyebarnya di media sosial ternyata berpengaruh buat kelangsungan karya lo juga.

Terus, apa yang harus dilakukan?

Tenang, HAI lagi bikin kelas kolaborasi bareng Kolase.com dan Mas Pam Records, nih!

Akan hadir Noor Kamil (Mas Pam Records/Believe Digital) yang bakal berbagi pengalamannya mengurus promosi dan distribusi musisi seperti Pamungkas dan Prince Husein.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Ibunda Nagita Slavina Ternyata Seorang Pengusaha Hotel Mewah dan Pemilik Rumah Produksi, Rumahnya Bahkan Dilengkap dengan Lift Pribadi!

Source : HAI-ONLINE

Editor : Maulina Kadiranti

Latest