Follow Us

Habiskan Belasan Miliar untuk Lawan Covid-19 di Indonesia, Ini Kisah Pria Berdarah Tionghoa Muslim yang Rela Habiskan Hartanya Demi Donasi

IDEAonline - Sabtu, 16 Mei 2020 | 09:00
Steven Indra Wibowo, seorang ualaf yang rela sumbangkan hartanya sebesar 12 miliar untuk membantu melawan pandemi virus corona (Covid-19).
Instagram Steven Indra Wibowo

Steven Indra Wibowo, seorang ualaf yang rela sumbangkan hartanya sebesar 12 miliar untuk membantu melawan pandemi virus corona (Covid-19).

IDEAonline - Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini belum menunjukkan tanda penurunan.

Meski demikian, pemerintah sudah menawarkan opsi untuk berdamai dengan virus ini, dengan kata lain mau tidak mau kita akan hidup berdampingan dengan virus ini.

Meskipun telah mempengaruhi berbagai aspek sosial dan ekonomi, dampak penyakit ini juga luar biasa banyak warga Indonesia yang saling gotong royong dan saling menolong satu sama lain.

Bahkan dalam sebuah kisah yang dikutip melalui GridHealth, ada seorang warga asal Sleman yang tergerak hatinya untuk membantu penanganan Covid-19.

Tak sembarangan, orang itu bahkan rela menghabiskan hartanya secara besar-besaran untuk turut menyumbang bantuan untuk Covid-19.

Baca Juga: Dinilai Tak Punya Moral dan Hanya Punya Nafsu, Pertarungan Istri Kedua dengan Kiwil Sempat Jadi Perbincangan, Begini Tampilan Rumahnya

Baca Juga: Punya Walk-In Closet Bisa Menaikkan Harga Jual Rumah? Yuk Kenali!

Sosok tersebut adalah Steven Indra Wibowo, seorang pria berdarah Tionghoa yang tinggal di Sleman, Yogyakarta.

Steven Indra menjual nyaris seluruh hartanya seperti tujuh mobil, dua rumah, dan dua kendaraan hingga terkumpul Rp12 miliar.

Menurut YouTube TVOne, Kamis (14/5/20), uang tersebut dikumpulkan kemudian, disumbangkan untuk membeli APD, sarung tangan bedah, masker, dan hand sanitizer.

Steven juga membagikan ribuan paket sembako dan makanan kepada masyarakat.

Source : intisari-online.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest