Follow Us

Persiapan New Normal, Rapid Test Berkonsep Drive Thru Dilaksanakan Perumahan Asya, Gratis bagi Masyarakat Umum

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:00
Antrean mobil di gerbang perumahan Asya, mengikuti rapid test Covid-19 gratis di JGC, Jakarta Timur (27/5)
Dok. JGC

Antrean mobil di gerbang perumahan Asya, mengikuti rapid test Covid-19 gratis di JGC, Jakarta Timur (27/5)

IDEAOnline-Menyikapi arahan pemerintah tentang rencana penerapan New Normal dan turut membantu mencegah penyebaran Covid-19, Asya, hunian terpadu di Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis dengan konsep drive thru.

Dalam pelaksanaan rapid test ini, Asya berkolaborasi dengan Halodoc, Pulse dari Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, sebagai penyelenggara drive thru rapid test.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 27 Mei 2020, berlokasi di lapangan parkir dekat danau Asya, Jakarta Garden City.

Disampaikan oleh Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono, kegiatan ini menyikapi arahan pemerintah yang dalam waktu dekat akan memberlakukan kondisi new normal di mana perkantoran maupun beberapa layanan umum sudah mulai beroperasi.

“Salah satu syarat pekerja dapat kembali beraktivitas di kantor yaitu harus sehat dan negatif dari Covid-19. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan gratis drive thru rapid test,” jelasnya.

Masyarakat yang ingin mengikuti rapid test diarahkan untuk mengunduh aplikasi Pulse by Prudential dan Halodoc pada perangkat ponsel mereka.

Kemudian mengisi data informasi diri pada aplikasi Pulse by Prudential dengan memilih menu “Test Cepat Covid-19 Gratis”.

Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan mendapatkan kode voucher untuk mengikuti tes gratis melalui aplikasi Halodoc.

Baca Juga: Waspadai Penularan Virus Corona dari OTG dan Kenali Gejala Baru Covid-19

Selain Rapid Test gratis, Asya juga membagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.
Dok. JGC

Selain Rapid Test gratis, Asya juga membagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Masyarakat yang sudah mendapatkan kode voucher dapat menentukan tanggal dan waktu pemeriksaan di aplikasi Halodoc dengan memilih “Rapid Test Asya at JGC by Mitra Keluarga”.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest