Follow Us

Menilik Kembali Fakta Dibalik Isu Rumah Sakit Manado Sogok Uang 15 Juta Rupiah, Korban Meninggal Sakit Lambung Malah Disuruh Pura-pura Jadi Pasien Corona?

IDEAonline - Rabu, 03 Juni 2020 | 15:30
Heboh! Rumah Sakit Sogok Uang 15 Juta Rupiah, Korban Meninggal Sakit Lambung Malah Disuruh Pura-pura Jadi Pasien Corona, Simak Penjelasannya!
RumahThe National Reporter NG

Heboh! Rumah Sakit Sogok Uang 15 Juta Rupiah, Korban Meninggal Sakit Lambung Malah Disuruh Pura-pura Jadi Pasien Corona, Simak Penjelasannya!

IDEAonline - Berita terkait kasus virus corona memang tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat luas ya, IDEA lovers.

Seperti halnya kasus yang baru-baru ini mengehebohkan masyarakat tentang seorang pasien dengan riwayat sakit lambung yang dikabarkan disogok oleh pihak rumah sakit untuk pura-pura menjadi pasien infeksi virus corona.

Hal ini menjadi viral di media sosial Facebook yang mengunggah kisah dari penggalan video.

"Pihak RS Pancaran Kasih menyogok pasien yang meninggal karena penyakit asam lambung untuk dimakamkan sebagai pasien Covid-19," tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Lansia Tak Boleh Naik Kereta pada Jam Sibuk, Ini Sederet Peraturan Naik KRL yang Harus Ditaati saat New Normal

Baca Juga: Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan, Ini Dia Beberapa Tempat Paling Berisiko Tertular Corona!

Dalam video yang beredar, rumah sakit tersebut dipadati oleh massa yang berteriak-teriak, bahkan nekat membawa jenazah keluar dari rumah sakit untuk dipulangkan ke rumah.

Keluarga pasien nekat bawa jenazah pulang ke rumah
Facebook

Keluarga pasien nekat bawa jenazah pulang ke rumah

RS Pancaran Kasih merupakan sebuah rumah sakit di daerah Sario, Manado, Sulawesi Utara.

Namun berdasarkan data yang diperoleh Tribun Manado, pasien meninggal pada Senin (1/6/2020) pukul 13.30 WITA bertempat di RSU Pancaran Kasih GMIM Manado telah meninggal dunia Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 52 masuk rumah sakit pada Selasa (26/5/2020) pukul 10.20 WITA dan meninggal pada Senin, 1 Juni 2020 Pukul 13.30 WITA.

Menurut keterangan Perawat RSU Pancaran Kasih, pasien mengalami penyakit diagnosis mengidap pneumonia, kehilangan kesadaran, dan PDP berat.

Source : intisari

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest