Follow Us

Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja yang Mudah Diaplikasikan! Tak Harus Heboh

Fatur Rohman - Minggu, 05 Juli 2020 | 15:00
Ilustrasi remaja memakai skincare
momjunction.com

Ilustrasi remaja memakai skincare

IDEAonline –Selain nyaman, kamar ABG (anak baru gede) mesti disesuaikan dengan perkembangan psikologis, kebutuhan, dan minatnya.

Hobi dan minatnya sudah terbentuk, namun sifat anak-anaknya belum hilang sepenuhnya. Untuk mendapatkan kamar yang diinginkan, kita mesti menyesuaikan dengan minat, kegiatan, dan sifat para ABG ini.

Menurut L.E Berk (dalam buku Infants, Children & Adolescents) di usia pra-remaja ini anak-anak sudah mulai butuh privasi sendiri.

Baca Juga: Awali Karir Sebagai 'Hantu', Vlogger Ini Bangun Rumah 4 Lantai Hingga Basement yang Muat 26 Mobil, Mau Ngalahin Raffi Ahmad?

Baca Juga: Nyamuk Aedes Agypti Tidak Bertelur di Air Kotor, Waspadai Bagian Rumah Ini!

Mereka juga mulai bersosialisasi sehingga sering membawa teman-temannya ke dalam kamar. Untuk kegiatan yang satu ini, Anda tentu harus menyediakan area khusus.

Misalnya, tempat tidur yang lebih lebar atau cukup dengan menyediakan karpet.

Di usia segini, mereka juga sedang senang-senangnya mengoleksi barangbarang seperti boneka, foto-foto bersama teman, atau miniatur pemain bola idolanya.

Karenanya, rak untuk memajang benda-benda kesayangannya mutlak diperlukan.

Sedangkan yang laki-laki mulai ogah disamakan denganv perempuan. Anda bisa membedakan kamarnya dengan menggunakan tema olahraga, tema maritim, atau tema maskulin lainnya.

Memadukan Motif dengan Warna

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest