Follow Us

3 Prinsip Membuat WOHO, Solusi Cerdas Jaga Privasi dan Produktivitas

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 10 Juli 2020 | 09:30
Pemisahan akses dilakukan pada desain WOHO untuk menjaga privasi penghuni rumah dan pekerja.
Foto Teddy Yunantha Properti Ecotects, Cilandak, Jakarta SelatanCTS, CILANDAK, JAKARTA SELATAN

Pemisahan akses dilakukan pada desain WOHO untuk menjaga privasi penghuni rumah dan pekerja.

IDEAOnline-Sejak sebelum wabah Covid-19 ada, banyak orang sudah berpikir tentang pilihan berkantor di rumah.

Alasannya pun masuk akal.

Dalam sehari minimal 12 jam dihabiskan di luar rumah dan waktu untuk keluarga pun menjadi pendek.

Jarak tempuh yang cukup jauh antara rumah dan kantor, membuat mereka kehabisan banyak waktu untuk bekerja di luar rumah.

Di sisi lain, era digital yang makin berkembang juga menuntut penyesuaian bisnis properti, termasuk ruang kantor.

Dua hal inilah yang menjadi mendorong munculnya muncul konsep baru perkantoran yang dianggap sesuai dengan tuntutan kaum milenial, yaitu Work Office Home Office (WOHO).

Dua fungsi ruang, untuk tempat tinggal dan berkantor dalam satu tempat, tentu butuh penyiasatan tersendiri agar keduanya, baik bertinggal maupun bekerja dapat nyaman.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat WOHO.

Baca Juga: Ingin Tetap Bekerja Tanpa ke Kantor Pasca-pandemi? Simak Tips Berikut

Ilustrasi ruang rapat pada WOHO memiliki view taman di samping rumah.
FOTO TEDDY YUNANTHA PROPERTI ECOTECTS

Ilustrasi ruang rapat pada WOHO memiliki view taman di samping rumah.

1. Bukan Bisnis Retail

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest