Follow Us

Mau Menata Tempat Tidur, Bingung Mulai Dari Mana? Ini Triknya!

Fatur Rohman - Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:00
Headboard Unik
Dok. Tab RUMAH

Headboard Unik

IDEAonline –Bila ditanya bagian mana yang paling mendapat perhatian di sebuah ruang tidur, jawabannya pasti tempat tidur.

Ya, tempat tidur memang memegang peranan penting dalam penataan sebuah ruang tidur. Ia bisa menjadi point of interest, suatu area tempat mata orang akan tertuju ketika pertama kali masuk ke ruang tidur.

Baca Juga: Anti Gagal, Begini Tips dan Trik Bangun Rumah dari Material Bekas

Baca Juga: Tinggal di Hunian Bak Istana dengan Dapur Mewah, Intip Isi Rumah Mantan Bidadari Sinetron yang Dinikahi Pengusaha Berondong

Supaya si point of interest ini tambah mempesona, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Selain pemilihan furniturnya—dalam hal ini adalah tempat tidur itu sendiri dan nakas—kita bisa memainkan dinding di belakang tempat tidur.

Ada “Kepala” atau Tidak?

Sebagian besar tempat tidur dilengkapi dengan kepala tempat tidur (headboard) yang menjadi satu kesatuan dengan ranjang.

Bentuk, tinggi, dan bahan headboard dibuat sesuai dengan desain tempat tidur secara keseluruhan.

Ada atau tidaknya kepala ini menentukan sentuhan apa yang mesti kita gunakan untuk dinding belakang itu.

Baca Juga: Tips Simpan Cabai agar Awet Selama Seminggu, Letakan di Kulkas dan Jangan Dicuci

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Anak Petinggi Pertamina, Rumah Mewah Mantan Penyanyi Cilik Ini Jadi Sorotan Warganet, Selalu Dicap Sebagai Pasangan ‘Goals’

Kalau tempat tidur sudah memiliki kepala, sebaiknya dipilih hiasan yang tidak terlalu memenuhi dinding, misalnya lukisan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest