Follow Us

Mau Rumah Terlihat Selalu Rapi? Ternyata Ini Kunci Cara Menatanya

Fatur Rohman - Selasa, 08 September 2020 | 10:00
Mau Rumah Terlihat Selalu Rapi? Ternyata Ini Kunci Cara Menatanya
Tab RUMAH

Mau Rumah Terlihat Selalu Rapi? Ternyata Ini Kunci Cara Menatanya

IDEAonline –Kalau mau rumah terlihat selalu rapi, manfaatkan setiap sudut untuk laci dan lemari.

Semua rumah, kalau baru dibangun atau baru direnovasi, pasti terlihat rapi. Tapi nanti lamakelamaan, barang semakin banyak, mulai deh, terlihat ada timbunan di pojok-pojok. Apalagi bila penghuninya tipe orang yang gemar membeli barang dan tidak rela membuang barang lama.

Bagaimana mengupayakan agar rumah tetap terlihat rapi sekalipun sampai bertahun-tahun kemudian?

Baca Juga: Mesin Cuci Doyan Rusak? Coba Taburkan Satu Cangkir Baking Soda, Lihat Hasilnya!

Baca Juga: Kini Bahagia Tinggal di Hunian Senilai Rp 50 Miliar, Terbongkar Rahasia Pasangan Artis Ini, Ternyata Hubungan Mereka Diawali dari Perselingkuhan

Menilik kediaman Rudy Abdulgafur dan Wida di daerah Kemang Pratama, Bekasi, mungkin bisa mendatangkan sekelumit inspirasi.

Mengantisipasi barang yang mungkin bertimbun di kelak hari, Rudy memang “memesan” pada arsitek yang mendesainkan rumah dan interiornya—Nono Ratnadi— untuk membuat banyak lemari dan laci.

“Apalagi anak saya banyak perempuan,” ujar Rudy. Tidak tanggung-tanggung, lemari dan laci ini mengisi setiap sudut rumah.

Sepertinya Rudy tidak rela ada ruang nganggur sedikitpun. Hampir semua meja—coffee table, meja rias, meja belajar—memiliki laci.

Kemudian untuk meletakkan pajangan juga tidak digunakan meja biasa, melainkan lemari panjang.

Semua tempat penyimpanan ini dibuat dalam bentuk yang terintegrasi. Misalnya tempat tidur seolaholah menyatu dengan rak atau lemari di sebelahnya.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest