Follow Us

Ternyata Taman Menghadap Selatan Dilambangkan dengan Api, Fengshui: Pilih Aksesoris Taman Bentuk Segitiga, Ini Penjelasannya!

Maulina Kadiranti - Senin, 09 November 2020 | 19:34
Saat Bangun Taman Coba Sesuaikan dengan Arah Hadap, Ini Penjelasan dari Sudut Fengshui!
Dok. IDEA

Saat Bangun Taman Coba Sesuaikan dengan Arah Hadap, Ini Penjelasan dari Sudut Fengshui!

IDEAonline -Tak hanya ruangan dalam rumah yang perlu diatur, peletakan elemen-elemen taman juga bisa dibuat selaras dengan aplikasi Feng Shui.

Selain pada rumah, Feng Shui juga bisa diaplikasikan pada taman. Pengaplikasian fenghui pada taman dimaksudkan untuk mendukung pengaturan feng shui pada rumah.

Jika Feng Shui rumah mengatur peletakan ruangan, pintu, jendela, dan interior, maka dalam Feng Shui taman yang diatur adalah peletakan elemen-elemen taman, baik hardscape maupun softscapenya.

Baca Juga: Mau Furnitur Kayu Selalu Mengilap? Jauhkan dari Sengatan Panas Matahari, Ini Trik Lainnya!

Baca Juga: Warganet Serbu Video Panas 19 Detik Mirip Gisel, Ternyata Kondisi Kamar hingga Gordyn Ikut Jadi Sasaran Empuk Warganet!

Untuk mengaplikasikan Feng Shui taman, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah arah hadap taman. Sebab, arah hadap yang berbeda menuntut penataan yang berbeda pula.

Arah hadap ini akan menentukan elemen utama—seperti air, api, bumi, dan logam—apa yang dimiliki oleh taman itu.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 87, arah hadap ini sesungguhnya berkaitan dengan kondisi cahaya matahari yang diterima oleh taman (dan juga rumah).

Bunga yang berwarna-warni akan memperkuat hangatnya lambang api dari arah selatan.
Dok. Tab RUMAH

Bunga yang berwarna-warni akan memperkuat hangatnya lambang api dari arah selatan.

Taman Menghadap ke Selatan

Selatan adalah arah yang memiliki lambang api. Menanam banyak bunga di sisi ini akan memperkuat hangatnya simbol api. Api dilambangkan oleh bentuk segitiga.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest