Follow Us

Trik Mengatur Kulkas: Roti, Makanan Laut, Susu Harus Disimpan pada Suhu Terdingin!

Maulina Kadiranti - Minggu, 29 November 2020 | 19:56
Ini Cara Mengatur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama!
twitter

Ini Cara Mengatur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama!

IDEAonline - Harus diakui, urusan mengatur kulkas itu mudah-mudah-susah. Kulkas yang kotor, berantakan, dan dipenuhi bahan makanan yang kedaluwarsa adalah masalah yang paling sering dialami.

Baca Juga: Tak Berhenti Disangkutkan dengan Tembok hingga Gorden di Video 19 Detik, Begini Penampakan Ruang Makan Pribadi Milik Gisella Anastasia yang Juga Bikin Salfok

Baca Juga: Tekstur Khas Barang Bekas Ciptakan Suasana Santai, Ini Inspirasinya!

Kita tahu bahwa kulkas terdiri dari beberapa ruang terpisah-pisah yang dimaksudnya untuk melayani makanan dengan tujuan yang berbeda pula.

Pasalnya, tiap ruang dari kulkas memiliki suhu yang berbeda.

Itu berarti, bila Anda menyimpan makanan di tempat yang salah, maka tak menutup kemungkinan makanan malah akan menjadi basi bukannya segar dan tahan lama sebagaimana fungsi yang ditawarkan oleh kulkas.

Untuk meminimalkan kesalahan yang sering terjadi, berikut cara mengatur isi kulkas yang tepat agar makanan terjaga kesegarannya.

Rak paling atas

Rak lemari pendingin yang berada paling atas ini memiliki suhu yang paling konsisten, dibanding rak lainnya dalam kulkas.

Untuk itu, simpan makanan yang tak perlu dimasak atau makanan siap saji di rak pertama ini.

Di bagian ini pun, Anda juga bisa menyimpan makanan sisa, namun harus berada di wadah tertutup sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Rak nomer dua

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular