Follow Us

Habiskan WFH Hanya di Kasur Saja? Hati-hati, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh!

Maulina Kadiranti - Selasa, 02 Maret 2021 | 15:45
Ilustrasi pekerja WFH pegal-pegal
Dok. Shutterstock

Ilustrasi pekerja WFH pegal-pegal

IDEAonline - Sejak munculnya pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan untuk tidak keluar rumah jika tak benar-benar perlu.

Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk tetap ada di rumah, bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona.

Jika perusahaan tempat IDEA lovers bekerja masih menerapkan skema WFH alangkah baiknya miliki porsi tertentu untuk jam kerja dan taktik yang pas agar pekerjaan terasa lebih menyenangkan.

Apalagi masih banyak yang menghabiskan wfhnya di atas kasur.

Dikutip nakita.id, Skema WFH tersebut, ternyata berdampak buruk untuk kesehatan.

Apa saja masalah kesehatan tersebut? Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dari LiveStrong.

1. Sakit punggung

Baca Juga: Sang Ibu Siapkan Surat Wasiat, Arsy Justru Dinyatakan Negatif Covid-19, Intip Kamar Sang Anak yang Jarang Tersorot Media!

Baca Juga: Miliki Kemiripan dengan Gejala COVID 19, Ternyata Begini Membedakan Anosmia dengan Flu Biasa?

Ketika bekerja di atas tempat tidur, tidak jarang kita mencari posisi yang paling nyaman. Entah duduk dengan kaki dilipat, setengah rebahan, atau tengkurap.

Menurut pemilik New York Physical Therapy Theresa Marko, posisi-posisi ini dapat menimbulkan ketegangan pada otot dan memicu rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, terutama punggung.

"Ketika bekerja di atas tempat tidur, Anda tidak memiliki tempat untuk kaki sehingga pada akhirnya kaki akan direntangkan ke depan atau disilangkan. Ini berpotensi menimbulkan ketegangan pada sendi sakroiliaka yang menghubungkan tulang belakang ke pinggul," ungkapnya.

Source : Nakita.ID

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest