Follow Us

4 Tips Mudah Ciptakan Area Bermain Anak yang Menyenangkan di Rumah

Yussy Maulia - Selasa, 27 April 2021 | 16:20
Inspirasi area bermain anak di rumah yang simpel menggunakan cat dinding Avian HomeDeco Magnetic.
Dok. Avian

Inspirasi area bermain anak di rumah yang simpel menggunakan cat dinding Avian HomeDeco Magnetic.

IDEAOnline.com – Bagi anak, waktu bermain tidak hanya bermanfaat untuk menimbulkan rasa senang dan menghalau bosan. Dengan bermain, anak juga dapat belajar berinteraksi, menyalurkan kreativitas, mengasah daya pikir, dan meningkatkan kemampuan dasar lainnya.

Namun, kondisi saat ini tidak memungkinkan anak untuk bebas mengeksplorasi banyak hal di luar rumah, berlari, dan berinteraksi dengan teman.

Oleh sebab itu, penting bagi IDEA Lovers untuk mempertimbangkan menciptakan sudut bermain bagi anak di rumah. Dengan demikian, anak tidak pasif dan cepat bosan selama di rumah.

Menyediakan area khusus bermain pun dapat mengurangi risiko tercecernya barang dan mainan anak di setiap sudut rumah.

Baca Juga: Lakukan Ini Bersama Anak saat di Rumah Saja untuk Hilangkan Kejenuhan

Anda tidak perlu menyulap satu ruang khusus untuk dijadikan area bermain anak apabila ruangan di rumah terbatas. Selain itu, area bermain anak juga tidak perlu besar dan dipenuhi mainan yang lengkap.

IDEA Lovers yang memiliki ruang terbatas di rumah, bisa memanfaatkan sudut kecil di kamar anak sebagai ruang bermainnya.

Cukup sediakan karpet atau alas lantai di sudut ruangan untuk menandai bahwa itu adalah area bermainnya. Kemudian, tata alat-alat mainnya sedemikian rupa agar mudah dijangkau.

Sesuaikan luas sudut bermain anak dengan luas ruangan di rumah. Agar anak tetap leluasa bermain, Anda sebaiknya tidak memenuhinya dengan banyak barang atau mainan. Pilih perlengkapan main yang efisien.

Baca Juga: 3 Hal Penting Mendesain Kamar Anak yang Aman, Cegah Hal Buruk Terjadi!

Nah, berikut empat tips mudah untuk membuat area bermain anak yang simpel tetapi menyenangkan.

1. Pilih warna yang menciptakan suasana ceria

Editor : Sheila Respati

Latest