Follow Us

Balita Tewas Usai Telan Cairan Disinfektan, Waspada Anak Keracunan Saat Menelan Cairan Pembersih yang Ada di Rumah!

Maulina Kadiranti - Rabu, 14 April 2021 | 11:45
Balita keracunan disinfektan
Expert Reviews

Balita keracunan disinfektan

IDEAonline - Jika Si Kecil mulai aktif, Kita memang harus lebih berhati-hati saat meletakkan apapun yang mungkin di dalamnya mengandung bahan kimia beracun.

Tentu bahan kimia jika tertelan pada tubuh akan sebabkan reaksi yang buruk bagi tubuh.

Tak ada salahnya jika kemudian berpikir untuk meletakkan berbagai produk yang lebih aman saat anak mulai penasaran dengan banyak hal.

Kecelakaan kecil semacam ini mungkin dialami hampir setiap Ibu.

Baca Juga: Pernah Timpuk Pakai Es Batu Kepala Mantan Kekasih Suami Kalina Ocktaranny, Nikita Mirzani Jawab Karena Kesel Kala Itu : 'Vicky Mah Pacarnya Banyak'

Baca Juga: Simpan Kisah Mistis, Ternyata Artis Ini Akui Baru Saja Kena Santet Sampai Temukan Paku di Tempat Tidurnya, Mbah Mijan: Sekarang Tidur di Ubin Dulu Ya

Jangan sampai terlambat menyadari dan justru berdampak buruk pada anak, seperti yang pernah terjadi di daerah Sukabumi.

Bocah usia dua tahun harus meregang nyawa karena tak sengaja meminum cairan disinfektan yang disimpan orang tuanya (20/4/2020).Melansir detikcom, sebelumnya, kondisi bocah berinisial AS itu sempat kritis dan mendapat penanganan medis di RSUD Palabuhanratu, Sukabumi. Namun, nyawanya tak tertolong.

Meski demikian, Direktur RSUD Palabuhanratu, Damayanti menjelaskan penyebab kematian AS belum bisa dijelaskan secara rinci.

Hanya saja, ada luka di bagian tenggorokan yang mungkin jadi pemicu korban meninggal.

"Karena kan dia minum cairan disinfektan ya, ada erosif di daerah luring tenggorokannya. Informasi yang disampaikan rumah sakit seperti itu," jelas Damayanti.Sementara itu, kejadian tersebut bermula saat bocah AS tak sengaja meminum cairan disinfektan yang disimpan ayahnya.

Baca Juga: Malang Benar Nasib Anak Ini, Alami Bengkak Disekujur Tubuh Usai Sentuh Tanaman Beracun, Ini Penampakan Wajahnya yang Bikin Miris!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest