Follow Us

Menurut Fengshui Bau Tak Sedap dari Kamar Mandi Jadi Alasan Letak Toilet di Belakang, Tapi..

Maulina Kadiranti - Senin, 19 April 2021 | 11:45
Dimana Sebaiknya Kamar Mandi Diletakkan di Rumah? Ini Jawabannya
Idea.grid.id

Dimana Sebaiknya Kamar Mandi Diletakkan di Rumah? Ini Jawabannya

IDEAonline - Seperti konsep Feng Shui yang menyarankan untuk mencari lokasi rumah tinggalnya berdasarkan norma/nafas alam, demikian pula bangunan/rumah yang menjadi tempat hunian manusia sudah seharusnya meniru bentuk alam yang menggambarkan struktur tubuh manusia.

Dari sisi mikro, rumah digambarkan menyerupai tubuh manusia, dengan pintu yang identik dengan mulut, jendela dengan mata, dapur dengan lambung dan toilet (WC/ kamar mandi) sebagai dubur.

IDEA lovers, ada hal menarik tentang letak kamar mandi/WC dengan filosofi di atas.

Bagian tersebut mengisyaratkan bahwa letak WC dan kamar mandi paling tepat berada di sisi belakang dari tata ruang bangunan.

Baca Juga: Pantas Sudah Gonta-Ganti Cat dan Sofa Masih Juga Ada yang Kurang, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mengatur Ruang Tamu Rumahmu!

Baca Juga: Dulu Beda Agama dengan Sang Mantan, Kini Amanda Manopo Ketahuan Gunakan Mukena di Satu Ruangan, 'Cinta Dulu Dalam Diam, Doakan Dulu di Sepertiga Malam'

Stuktur ini identik dengan posisi dubur seseorang yang posisinya ada di bagian belakang tubuh.

Menurut Mas Dian, MRE, praktisi feng shui, posisi WC di bagian belakang rumah akan memberi nilai keselarasan yang benar karena dirancang dengan mempertimbangkan konsep hubungan keselarasan antara alam yang makro dan kehidupan yang mikro.

Baca Juga: Buktikan Sang Anak Tak Mau Kunjungi Rumah Ibunda Walau di Bulan Suci, Indah Permatasari Justru Asik Lakukan Ini dengan Arie Keriting

Baca Juga: Coba Gosokkan Sedikit Pasta Gigi pada Perhiasan dan Sepatu yang Kotor, Hasilnya Enggak Main-main, Simak yang Akan Terjadi!

Selain itu, posisi ini juga memberi sisi positif yang lebih benar bagi kesehatan maupun etika pergaulan, karena posisi WC yang bau atau kotor sebaiknya dijauhkan dari fungsi ruang yang pada umumnya digunakan oleh penghuni untuk waktu yang lebih lama, misalnya kamar tidur dan ruang keluarga.

Identik dengan posisi belakang

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest