Follow Us

Masjid di Rusia Ini Didesain Mewah dan Canggih, Ini 5 Fakta Arsitekturnya

Kontributor 01 - Kamis, 22 April 2021 | 08:00
Masjid Prophet Mohammed di Chechnya Rusia.
Kompas.com

Masjid Prophet Mohammed di Chechnya Rusia.

IDEAOnline-Rusia merupakan negara yang memiliki banyak negara bagian.

Dari total 88 negara federasi, 21 di antaranya merupakan negara federasi berbentuk republik yang mewakili wilayah-wilayah kelompok etnis non-Rusia.

Baca Juga: Nathalie Holscher Bawa Koper Besar Keluar dari Istana Sule, Putri Delina Isyaratkan Adanya Orang Ketiga: ‘Kebenaran Akan Terungkap’

Baca Juga: Menelusuri Fakta Rumah Kontrakan Milik Jozeph Paul Zhang, Orang yang Mengaku Sebagai Nabi Ke-26, Pernah Kuliah di Salatiga

Karena mayoritas beretnis non-Rusia, negara federasi berbentuk republik biasanya menampilkan lansekap kehidupan masyarakatnya yang unik dan berbeda dari masyarakat Rusia pada umumnya.

Chechnya, contohnya. Berbeda, dari kebanyakan negara federasi Rusia lainnya, Republik Chechnya menjadi negara federasi dengan mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

Karenanya, di negara ini, Rusia membangun sebuah masjid megah dan mewah yang dinamakan Masjid Prophet Mohammed.

Kemewahan ditonjolkan dari penggunaan material marmer kualitas tinggi di seluruh bagian masjid, serta teknologi modern canggih dalam hal pencahayaan.

Sehingga, ketika azan berkumandang, pencahayaan bagian luar akan mengubah warna masjid menjadi biru, hijau, merah, ungu, dan warna lainnya.

Berikut fakta Masjid Prophet Mohammed.

1. Diresmikan Tahun 2019 dan Jadi Masjid Terbesar di Eropa

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest