Follow Us

PenPlace Kantor Pusat Amazon di Virginia AS, Menyatukan Fungsi Kantor dan Ruang Publik

Kontributor 01 - Selasa, 25 Mei 2021 | 12:42
PenPlace, kantor pusat Amazon di Virginia AS terinspirasi oleh deret Fibonacci.
Kompas.com

PenPlace, kantor pusat Amazon di Virginia AS terinspirasi oleh deret Fibonacci.

IDEAOnline-Amazon berambisi menciptakan lingkungan kerja yang menyatukan ide, proyek, dan karyawan. Berkembang di kantor yang sangat terkait alam, dan mempromosikan inovasi dan kreativitas.

Baca Juga: Lagi! Di India, Setelah Jamur Hitam Kini Muncul Infeksi Jamur Putih, Lebih Mudah Menyebar ke Seluruh Bagian Tubuh

Baca Juga: Teknologi Pencahayaan UV-C untuk Disinfektan, Perlindungan Baru bagi Masyarakat Beraktivitas di Kantor dan Sarana Umum Lainnya

Meski berfugsi sebagai kantor, gedung ini juga merupakan ruang publik yang dapat dinikmati masyarakat umum.

Perusahaan teknologi raksasa ini mewujudkan ambisinya dan berencana membangun kantor pusat dengan kapasitas maksimal 25.000 orang dalam lingkungan spektakuler dan biofilik.

Dilansir dari Divercitymag.be, gedung yang dinamakan PenPlace ini akan dibangun di Arlington, Virginia, di sepanjang Sungai Potomac, Amerika Serikat.

Bangunan setinggi 22 lantai ini memiliki bentuk heliks ganda yang desainnya terinspirasi oleh deret Fibonacci.

PenPlace kantor pusat Amazon, menyatukan fungsi kantor dan ruang publik.
Kompas.com

PenPlace kantor pusat Amazon, menyatukan fungsi kantor dan ruang publik.

Sejumlah ahli menilai Amazon sangat berani membangun gedung yang bakal dijadikan sebagai landmark dengan tingkat kerumitan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Simak Deretan Rumah Artis Golongan Crazy Rich Surabaya, Ada yang Mirip Kapal Bahkan Ada yang Bisa Bangun Kluster Perumahan Ratusan Juta!

Baca Juga: Pandemi Mengubah Standar Keamanan Gedung, Inilah Teknologi yang Digunakan pada Desain Kantor Kini dan Masa Depan

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest