Follow Us

3 Kriteria Penting Pelapis Antibocor untuk Atap dan Talang Dimiliki oleh Waterproof Onducoat PA ini, Apa Saja?

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 15 Juli 2021 | 15:45
Retakan sehalus apapun jadi celah air masuk melalui dak beton, dibutuhkan waterproof yang tepat.
Tan Rahardian-Serial RUMAH

Retakan sehalus apapun jadi celah air masuk melalui dak beton, dibutuhkan waterproof yang tepat.

IDEAOnline-Menghadapi iklim yang tak menentu dibutuhkan kondisi atap yang prima. Waterproofing berbahan polyurethane akrilik jadi solusi bocor dan rembes pada dak beton, atap dan sambungannya, serta talang.

Retakan sehalus apapun menjadi celah masuknya air melalui dak beton, genteng, sambungan pada atap, dan talang.

Salah satu material yang bisa dipakai untuk mengantisipasi dan mengatasinya adalah waterproofing (pelapis antibocor).

Namun, memilih waterproofing tak boleh asal. Dia harus memiliki kriteria tertentu yang bisa menjamin kondisi prima pada atap dan bagiannya yang terpapar langsung sinar matahari ataupun yang tidak langsung terpapar.

Mengerti kebutuhan masyarakat akan produk waterproofing yang memiliki kriteria penting sebagai pelindung atap ini, produsen atap genteng bitumen Onduline dan Onduvilla PT Onduline Indonesia meluncurkan produk pelapis kedap air (waterproofing) Onducoat PA berbahan dasar polyurethane akrilik.

Baca Juga: Atasi Rembes dan Bocor pada Lantai dan Dinding Interior, Pelapis Kedap Air Berbahan Serat Fiber Ini Lebih Simpel dengan Metode Poles

Elastisitas waterproofing menjadi kriteria utama untuk cegah rembes dan bocor.
Onduline

Elastisitas waterproofing menjadi kriteria utama untuk cegah rembes dan bocor.

Lantas, kriteria penting apa yang dimiliki oleh waterproofing Onducoat PA sehingga diklaim oleh sang produsen, lebih kuat dan efektif mencegah kebocoran dan rembes? Berikut kriterianya.

1. Elastistas mencapai 400%

Technical Manager PT Onduline Indonesia, Stevanus Iwan Setiawan, menjelaskan untuk area dak beton yang areanya terpapar langsung sinar matahari diharuskan terlapisi dengan pelapis kedap air yang memiliki elongasi tinggi.

Waterproof Onducoat PA berbahan dasar polyurethane akrilik memiliki kemampuan elastisitas atau melar memanjang (elongasi) hingga 400%, sehingga dapat melapisi struktur bangunan horizontal maupun vertikal, baik sebagai pelapis interior ataupun eksterior dengan daya rekat kuat.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest