Follow Us

Benarkah Imunitas Ibu Hamil Sangat Rendah sehingga Penting segera Divaksin Covid-19?

Kontributor 01 - Sabtu, 31 Juli 2021 | 10:00
Ilustrasi ibu hamil.
www.iamhome.com.au

Ilustrasi ibu hamil.

IDEAOnline-Sebuah kasus, virus Delta yang sangat agresif menyerang ibu yang sedang hamil dan menyebabkan meninggalnya sang ibu, setelah persalinannya dipercepat.

Satu minggu berlalu, namun Sunni Nugraha Priadi masih tak menyangka istrinya, dr Gesti Wira Nugrayekti meninggal dunia karena infeksi Covid-19.

Padahal, menurut Sunni, Gesti yang saat itu tengah hamil memiliki kondisi kesehatan yang baik, tidak punya penyakit bawaan, aktif, selalu menjalankan protokol Covid-19, serta masih tergolong muda.

Usianya pun masih 24 tahun.

Baca Juga: Terungkap Daftar Fasilitas Mewah untuk Anggota DPR yang Isoman di Hotel, Krisdayanti Anggap Semua Ini Buang-buang Anggaran

Baca Juga: Sembuh dalam Sehari, Benarkah Virus Covid-19 Hengkang dari Tubuh Raffi Ahmad Secepat Itu karena Sudah Vaksin? Ini Penjelasan Dokter!

Ia menduga, Gesti terpapar dari teman satu angkatannya sesama residen Program Pendidikan Dokter Spesialis anestesi (PPDS).

Selain Gesti, empat temannya yang lain juga terpapar.

Namun, keempat temannya sudah mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga hanya mengalami gejala ringan.

Gesti memang belum sempat mendapatkan vaksin Covid-19 karena ketika itu rekomendasi vaksin untuk ibu hamil belum dikeluarkan.

Kondisi terinfeksi Covid-19 membuat persalinan Gesti terpaksa dilakukan lebih cepat.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest