Follow Us

Telah Dibuka di Florida, Museum Gerakan Seni dan Kerajinan Amerika karya Arsitek Alberto Alfonso, Ada Apa Saja di Dalamnya?

Kontributor 01 - Rabu, 08 September 2021 | 07:00
Museum of the American Arts & Crafts Movement
Kompas.com

Museum of the American Arts & Crafts Movement

IDEAOnline-Didirikan oleh Rudy Ciccarello, seorang pengusaha lokal, dermawan dan kolektor, museum ini menampilkan lebih dari 800 karya dari koleksi permanennya dan dari Two Red Roses Foundation.

Museum yang telah lama ditunggu-tunggu akan dibuka untuk umum pada 7 September 2021, di St. Petersburg, Florida.

Fasilitas publik ini merupakan satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan khusus untuk gerakan Seni dan Kerajinan Amerika.

Museum ini didedikasikan untuk gerakan yang terjadi antara sekitar tahun 1890 hingga 1930 dan menghidupkan kembali serta mengangkat kerajinan tangan setelah Revolusi Industri.

Didirikan oleh Rudy Ciccarello, seorang pengusaha lokal, dermawan dan kolektor, museum ini menampilkan lebih dari 800 karya dari koleksi permanennya dan dari Two Red Roses Foundation.

Mempunyai misi untuk melestarikan dan membagikan karya seni yang indah kepada publik dan untuk memberikan pelajaran pada generasi mendatang agar menghargai karya desain yang dikerjakan dengan tangan.

Rancangan museum didesain oleh arsitek bernama Alberto Alfonso bekerja sama dengan Ciccarello.

Baca Juga: Museum Ini Bakal Jadi Pusat Pengenalan Sains dan Objek Wisata di China, Desainnya Memadukan Hutan Purba dan Teknologi Masa Depan

Baca Juga: Ingin Hunian Berkonsep Rumah Tropis? 4 Karya Arsitek Indonesia Ini jadi Inspirasi

Museum berlantai lima seluas 128,7 meter ini mencakup atrium besar, skylight dan tangga spiral yang dibangun dengan plester Venesia buatan tangan.

Selain itu, terdapat taman luar ruang atau outdoor berubin antik yang disandingkan dengan air mancur kuno.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest