Follow Us

Banyak Berinteraksi dengan Alam ternyata Memberi Manfaat sangat Dasyat, Cek Yuk!

Sesilia Alexandra - Jumat, 01 Oktober 2021 | 20:30
Manfaat menghabiskan waktu di alam
American Psychological Association

Manfaat menghabiskan waktu di alam

IDEAonline - Menghabiskan hari-hari di rumah pasti membuat banyak IDEA Lovers merasa bosan, jenus, stres, bahkan depresi.

Bisa jadi, salah satu alasannya adalah karena IDEA Lovers kurang “mengonsumsi” pemandangan alam.

Kurangnya waktu di alam, sebagian besar karena berjam-jam dihabiskan di rumah, di depan TV atau layar komputer, telah banyak dikaitkan dengan depresi.

Penelitian memang mengungkapkan bahwa alam dapat mengurangi stres kita, yang pada gilirannya berdampak pada tubuh kita.

Apa yang IDEA Lovers lihat, dengar, dan alami setiap saat tidak hanya mengubah suasana hati, tetapi juga bagaimana sistem saraf, endokrin, dan kekebalan tubuh bekerja.

Berikut berbagai dampak positif yang kita dapatkan ketika berada dan “berinteraksi” dengan alam!

Baca Juga: Ciptakan Suasana Hangat Nan Elegan di Meja Makan, Tupperware Gandeng Anne Avantie Hadirkan Sekar Jagad Collection

Menyembuhkan

Berada di alam, atau bahkan melihat pemandangan alam, mengurangi kemarahan, ketakutan, dan stres dan meningkatkan perasaan menyenangkan.

Paparan alam tidak hanya membuat kita merasa lebih baik secara emosional, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan fisik kita, mengurangi tekanan darah, detak jantung, ketegangan otot, dan produksi hormon stres.

Bahkan alam dapat mengurangi angka kematian, menurut para ilmuwan seperti peneliti kesehatan masyarakat Stamatakis dan Mitchell.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest