Follow Us

Gaya Retro Tampilkan Nuansa Liar dan Berani dengan Aksesoris Tak Terbatas, Ini Tips Aplikasinya

Sesilia Alexandra - Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:00
Tampil berani dengan gaya desain interior retro
Decoomo

Tampil berani dengan gaya desain interior retro

IDEAonline - Istilah retro mungkin sudah tidak asing lagi di telinga IDEA Lovers. Pasalnya, Gaya desain ini sudah sering kita jumpai di restoran, ataupun toko retail di pusat pembelanjaan.

Dekorasi gaya retro sebenarnya mencakup tren dari beberapa dekade. Istilah itu sendiri digunakan untuk menggambarkan hampir semua tema dekorasi interior yang dipengaruhi oleh tren dan mode dari masa lalu.

Sementara definisi ini berarti bahwa hampir semua era dapat dianggap "retro", istilah ini lebih umum digunakan untuk menggambarkan dekorasi dari tahun 1950-an, 60-an, dan 70-an.

Baca Juga: Cara Hadirkan Gaya Masa Lalu dalam Kemasan Modern pada Desain Rumah

Dekorasi gaya retro biasanya memiliki nuansa yang menyenangkan dan hidup, dengan warna-warna cerah, desain liar, dan berani.

Tidak ada desain yang santai atau kasual tentang dekorasi bergaya retro. Sebaliknya, desainnya terkesan keras, ramai, dan pasti funky.

Tampil berani dengan dekorasi bergaya retro di rumah IDEA Lovers. Gunakan beberapa elemen umum dari gaya dekorasi yang penuh energi ini. Berikut tipsnya, dilansir dari The Spruce (02/08/2019).

Baca Juga: Mengenal Artwork Tembaga, Hiasan Berseni dengan Tekstur Ketok Nan Cantik

Furnitur

Furnitur bergaya retro memiliki nuansa abstrak, dengan masing-masing bagian hampir memperebutkan pusat perhatian sebagai titik fokus ruangan.

Sofa luas dan memanjang dengan bantal multi-warna dapat menambahkan sejumput warna.

Source : The Spruce

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest