Follow Us

Cara Bikin Interior Tak Ketinggalan Zaman dengan Paduan Gaya Victorian dan Kontemporer

Sesilia Alexandra - Selasa, 30 November 2021 | 16:30
Ilustrasi interior bergaya Victorian yang modern
1stDibs

Ilustrasi interior bergaya Victorian yang modern

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers pernah mendengar tentang interior bergaya Victorian?

Cermin kuningan berornamen, sofa berlapis kain, dan lampu gantung berkilau adalah beberapa elemen kunci desain interior Victorian yang tetap populer di rumah masa kini.

Gaya desain ini sendiri identik dengan kemewahan yang lembut dan detail.

Namun, saat mendekorasi dengan gaya Victorian pada era ini, kita akan mengalami kesulitan memadukan gaya dari era yang sudah lampau tersebut dengan gaya kontemporer yang modern.

Terlebih lagi, terlalu banyak barang antik dapat secara tidak sengaja memberikan kesan pengap dan ketinggalan zaman, yang harus dihindari dengan cara apa pun.

Akan tetapi, bila IDEA Lovers memang tertarik untuk menerapkan gaya Victorian pada interior rumah IDEA Lovers, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

BBaca Juga: Shabby Chic, Mendesain Ruang dengan Tampilan 'Usang' yang Hidup, Begini Triknya!

Pilih Warna dengan Bijak

Sementara gaya Victorian dikenal dengan ronanya yang dalam, terkadang pilihan yang lebih lembut adalah kunci dalam memilih warna untuk digunakan dalam ruang modern.

"Gaya Victorian secara tradisional sangat detail, jadi mengontraskan elemen-elemen ini dengan garis-garis yang bersih, siluet sederhana, dan warna-warna terang seperti pastel dapat memberikan gaya ruang bernapas yang benar-benar dihargai," kata desainer Kevin O' Gara.

"Membuat palet warna yang lebih sederhana, seperti tampilan tone-on-tone, juga dapat membantu gaya lebih lembut ke dalam rumah kontemporer."

Source : The Spruce

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest