Follow Us

Ke Tempat Wisata saat Nataru, Jangan Abaikan Aturan dan Persiapan Ini!

Kontributor 01 - Jumat, 24 Desember 2021 | 08:41
Keindahan Tempat Wisata Bali, Intip Semaraknya Gaya Motel Mexicola
FOTO ADELINE KRISANTI

Keindahan Tempat Wisata Bali, Intip Semaraknya Gaya Motel Mexicola

IDEAOnline-Ingin liburan ke tempat wisata di saat Nataru, IDEA Lovers harus siap dengan adanya pengecekan vaksinasi secara acak.

Selama momen libur Natal dan Tahun baru 2022, pemerintah akan melakukan pengecekan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi secara acak di mal dan tempat wisata.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pengecekan prokes dilakukan untuk memastikan pengendalian mobilitas dan pengetatan prokes diterapkan dengan baik.

Jadi di sejumlah titik menuju tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan, akan dilakukan pengecekan secara acak (random check)," kata Budi dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Bikin Drainase Permukiman Berwawasan Lingkungan, Yuk Dimulai dari Rumah Sendiri!

Menurut Budi, masyarakat yang dibolehkan untuk berpergian di momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 adalah yang telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali.

“Pesan utama yaitu pengetatan prokes. Kalau bisa di rumah saja itu lebih baik, tetapi kalau mau bepergian jarak jauh, harus vaksin dua kali dan tes antigen 1x24 jam,” ujarnya.

Senada, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pihaknya telah menyiapkan pos-pos pengamanan di sejumlah titik di masa libur Nataru, untuk memastikan pengawasan pengetatan prokes berjalan dengan baik di lapangan.

“Apa yang dilakukan ini dalam rangka mengantisipasi, karena usai libur Nataru tahun lalu terjadi kenaikan kasus Covid-19 sekitar dua setengah kali lipat,” ucapnya.

Pada pos pengamanan tersebut disiapkan gerai vaksin yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan vaksinasi jika belum mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Selain itu, juga disiapkan tempat isolasi sementara, jika diketahui ada yang positif Covid-19.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest