Follow Us

Memilih Furnitur untuk Micro Living, Hunian Smart di Lahan Terbatas

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 18 Januari 2022 | 14:30
Ilustrasi furnitur kompak, multifungsi, dan bisa
Hawa Sliding Solution-Hawa

Ilustrasi furnitur kompak, multifungsi, dan bisa

IDEAOnline- Dengan ukuran ruang yang super kecil, maka furnitur pada micro living pun harus disesuaikan, berukuran kecil dengan fungsi yang kompak.

Di zaman sekarang di mana makin sulit mendapatkan lahan di tengah kota, jika ada pun tentu harganya sangat mahal, konsep hunian micro living menjadi sangat menarik.

Hunian micro living yang menerapkan smart desain sangat cocok untuk mengatasi keterbatasan ruang.

Dengan ukuran ruang yang super kecil, maka semua yang ada di dalamnya pun disesuaikan, berukuran kecil dengan fungsi yang kompak.

Revina dari konsultan desain Arsitekinterior.com menyampaikan bahwa furnitur hunian berkonsep micro living pun harus dibuat khusus secara custom.

Jika di luar negeri hunian micro living umumnya diisi dengan furnitur hi-technology, di Indonesia konsep ini bisa disesuaikan untuk karakter Indonesia.

Butuh inovatif dan smart dalam mendesain, untuk menciptakan furnitur-furnitur yang bisa dilipat, bisa lebih kompak, tapi teknologi dan biayanya terjangkau.

Dengan luas yang serbaterbatas, tidak ada istilah menyia-nyiakan ruang. Bahkan, ruang yang ada pun sedapat mungkin berfungsi ganda.

Penerapan desain multifungsi pada furnitur perlu kreativitas untuk mendapatkan sebanyak mungkin fungsi dalam sebuah furnitur.

Inilah beberapa hal yang bisa diterapkan untuk menciptakan furnitur multifungsi.

Baca Juga: Tips Mendesain Dapur Satu Dinding, Solusi Pas untuk Rumah Mungil

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest