Follow Us

Keren Banget Patut dicontoh, Kuil di Thailand Gunakan Jutaan Botol Bir untuk Menghiasi Tempat Ibadah

Maulina Kadiranti - Senin, 28 Februari 2022 | 10:29
Unik, Kuil dari Jutaan Botol Bir
kompas.com

Unik, Kuil dari Jutaan Botol Bir

IDEAonline-Hingga sekarang, Indonesia tampaknya masih menghadapi tantangan besar dalam hal pengelolaan sampah. Kalau IDEA lovers memperhatikan lingkungan sekitarmu, volume sampah yang dihasilkan semakin hari semakin banyak.

Sialnya lagi, sebagian besar sampah yang dihasilkan merupakan sampah anorganik yang gak mudah terurai seperti plastik dan kaca.

Salah satu solusi yang bisa kita lakukan untuk mengurangi volume sampah adalah daur ulang (recycle).

Daur ulang merupakan salah satu cara untuk memodifikasi sampah atau barang bekas menjadi barang baru yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Caranya bisa mencontoh kuil yang sempat viral ini!

Kuil dari Jutaan Botol Bir di Thailand

Baca Juga: Tak Perlu Bingung Saat Mencuci Celana Jeans, Begini Cara Merawatnya Agar Awet, Jangan Sekalipun Pakai Air Panas!

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini Cara Bersihkan Dapur yang Dekil Hanya dengan Modal 20 Menit!

Sebanyak 1,5 juta botol bir digunakan dalam pembangunan sebuah kuil di Thailand.

Melansir kompas.com, Kuil yang diberi nama Wat Pa Maha Chedi Kaew ini menjadi monumen peringatan bagi masyarakat sekitar dan wisatawan akan dampak yang bisa ditimbulkan dari tumpukan barang bekas.

Kuil yang juga dikenal dengan nama Kuil Jutaan Botol ini merupakan cara unik dari masyarakat setempat dalam mengurangi polusi.

Pada 1984, para biksu di provinsi Sisaket mulai lelah dengan banyaknya sampah yang menggunung, dan membuat tantangan "100 Botol Bir di Dinding".

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest