Follow Us

Ciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui UMKM, Kemenparekraf Hadirkan Warung Rojali

iDea Online - Rabu, 02 Maret 2022 | 15:58
Demi mendukung penjualan produk ekonomi kreatif dan UMKM, Kemenparejraf di bawah Sandiaga Uno luncurkan Warung Rojali.
Kemenparekraf

Demi mendukung penjualan produk ekonomi kreatif dan UMKM, Kemenparejraf di bawah Sandiaga Uno luncurkan Warung Rojali.

IDEAonline - Didorong misi utama untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi melalui promosi produk ekonomi kreatif serta UMKM dari seluruh Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuat sebuah inovasi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan penjualan secara daring dengan memanfaatkan fitur siaran langsung di aplikasi media sosial.

Baca Juga: Bermodal Baking Soda, Kini Tetangga Tak Bisa Nyinyir Lagi Saat Lihat Pakaian Dalam Tampak Dekil, Hilang Seketika!

Baca Juga: Menilik Gaya Interior Capricorn, Zodiak yang Terkenal Bijaksana dan Dewasa, Kuncinya Bertema 'Earth'!

Kegiatan ini dinamakan Warung Rojali. Warung Rojali merupakan singkatan dari “Warung Rombongan Jadi Beli”.

Program ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap produk ekonomi kreatif dari UMKM seluruh Indonesia.

Warung Rojali dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2022 melalui siaran langsung di akun media sosial TikTok @warungrojali bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Hati-hati Bila Masih Mau Menjemur Pakaian Dalam di Luar Ruangan, Bukan Hanya Masalah Kesehatan, Khawatir dengan Orang Ini!

Baca Juga: Tak Cukup Hanya Dibersihkan, Begini 4 Tips Buat Kompor Gas di Rumah Makin Awet!

Warung Rojali menampilkan berbagai macam produk ekonomi kreatif dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner.

Beberapa jenama yang turut tampil adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi.

Promosi dan ulasan dari masing-masing jenama diberikan oleh Menparekraf saat siaran langsung di akun TikTok @warungrojali.

Source : intisari

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest