Follow Us

Tips Menciptakan Ruang yang Menawan Hanya dengan Memainkan Warna!

Sesilia Alexandra - Minggu, 27 Maret 2022 | 11:34
Interior dengan skema warna monokromatik
Nimvo

Interior dengan skema warna monokromatik

IDEAonline - Warna memang merupakan elemen yang fundamental dalam desain, begitu pula dalam desain interior.

Dampak penerapan warna sangat besar dan bahkan sedikit perubahan pada penggunaan warna pun bisa menciptakan persepsi yang berbeda terhadap suatu ruang.

Untuk IDEA Lovers yang masih pemula dalam hal permainan warna, menentukan pilihan warna yang tepat untuk desain interior rumah bisa jadi membingungkan.

Namun, itu adalah hal yang wajar, sebab dunia ini memang menawarkan sangat banyak pilihan warna yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda.

Akan tetapi, sekalinya IDEA Lovers paham cara menerapkan warna yang tepat pada interior, maka IDEA Lovers akan dapat bermain dengannya sesuka hati untuk menciptakan berbagai tampilan ruang.

Warna yang dituangkan dalam bentuk cat sendiri adalah cara yang termudah dan termurah untuk menciptakan atau mengubah suasana ruang tertentu.

Berikutnya, dinding aksen adalah cara paling populer untuk membuat aksen warna yang besar di ruangan mana pun, tetapi ada cara lain untuk membuat pembaruan penuh warna.

Kita bisa menambahkan aksen warna-warni dengan bantal murah, permadani kecil, dan furnitur.

Selanjutnya, berikut adalah beberapa tips—yang dilansir dari thespruce.com (12/01/2022)—yang dapat IDEA Lovers ikuti untuk membuat perubahan yang menawan atau menciptakan ruang yang cantik dengan permainan warna!

Baca Juga: Hati-hati Saat Biarkan Kepala Shower Kotor, Bisa Pengaruhi Sistem Pencernaan hingga Berat Badan

  1. Ikuti Tren Warna
Setiap tahun memiliki tren warnanya masing-masing. Tren warna ini biasanya diumumkan oleh perusahaan-perusahaan berhubungan dekat dengan warna, salah satunya, Pantone.

Source : The Spruce

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest