Follow Us

Tak Disarankan Mencuci Terlalu Sering 11 Barang Ini, Cek Alasannya!

Sesilia Alexandra - Senin, 28 Maret 2022 | 14:00
Hal-hal yang tidak boleh terlalu sering dicuci
Orami

Hal-hal yang tidak boleh terlalu sering dicuci

IDEAonline - Banyak orang berpikir bahwa semua hal akan menjadi lebih baik apabila secara rutin dibersihkan atau dicuci.

Padahal, ada beberapa hal yang tidak seharusnya dibersihkan atau dicuci terlalu sering karena justru dapat berakibat buruk.

Selain itu, kita perlu ingat bahwa ketika kita melakukan pembersihan di rumah, kita akan menggunakan banyak air dan bahan pembersih yang bisa jadi tidak baik untuk lingkungan jika digunakan secara berlebihan.

Untuk IDEA Lovers yang ingin menjaga seisi rumah tetap bersih, tetapi dalam porsi yang tepat, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dibersihkan terlalu sering, dilansir dari thespruce.com (12/07/2021).

Baca Juga: Gunakan Pembatas Ruangan Alih-Alih Menambah Dinding, Berikut Adalah Berbagai Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan!

  1. Pakaian
Nyatanya, kecuali jika kita melakukan pekerjaan yang sangat kotor, berkeringat banyak, atau jorok dan menjatuhkan makanan di mana-mana, sebagian besar pakaian bisa dipakai lebih dari sekali.

Ada pengecualian, tentu saja.

Pakaian dalam, kaus kaki, perlengkapan olahraga, dan apa pun yang dikenakan di dekat tubuh harus dicuci setiap habis dipakai.

Namun untuk pakaian lain, sebaiknya kita tidak mencucinya hanya setelah sekali pakai.

Dengan cara ini, kita akan memiliki waktu luang dan menghemat uang untuk listrik, air, dan produk laundry.

  1. Piring Kotor
Kita akan membuang-buang waktu dan air jika kita membilas piring kotor sebelum memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring.

Kita bahkan mungkin berakhir dengan piring yang tidak bersih di akhir siklus pencuci piring.

Source : The Spruce

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest