Follow Us

Basmi Nyamuk Saat Musim Hujan Mulai dari Jentiknya, Begini Langkah Mencegahnya!

Maulina Kadiranti - Senin, 11 April 2022 | 15:02
Basmi Nyamuk Saat Musim Hujan Mulai dari Jentiknya, Begini Langkah Mencegahnya!
Kompas.com

Basmi Nyamuk Saat Musim Hujan Mulai dari Jentiknya, Begini Langkah Mencegahnya!

IDEAonline - Serangga penghisap darah, nyamuk seringkali hadir di rumah meski tidak diinginkan penghuni rumah mana pun, terlebih saat musim penghujan datang.

Selain mengganggu aktivitas di rumah, nyamun berbahaya karena dapat membawa berbagai penyakit bagi orang yang berada di dalam rumah tersebut.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat nyamuk masuk dan banyak berada di dalam rumah.

Salah satunya banyak pakaian yang digantung, barang-barang yang berantakan, kurang pencahayaan dan kotor menjadi kondisi yang nyaman bagi nyamuk untuk tinggal dan berkembang biak.

Oleh karena itu, bersihkan dan rapikan barang-barang di rumahmu secara rutin, agar tidak ada tempat bagi nyamuk untuk tinggal serta berkembang biak.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi yang Bisa Bikin Rumah Makin Segar, Mulai dari Rp 8,000an

Baca Juga: Jangan-jangan Adalah Warna Favorit, Siapa Sangka Gunakan Warna Ini pada Seprei Bikin Kutu Busuk Makin Nyaman!

Tak hanya itu, genangan air merupakan kondisi yang dapat mengundang nyamuk datang, karena merupakan salah satu tempat berkembang biak nyamuk.

Genangan air yang sedikit sekalipun sudah cukup bagi nyamuk untuk berkembang biak. Jadi, pastikan untuk tidak membiarkan genangan air ada di sekitaran rumahmu.

Inilah step by step cara cegah jentik dan berantas nyamuk tanpa obat.

1. Menaruh air di ember.

Taruh air satu ember atau satu kaleng bekas cat di bawah pohon rindang atau di tempat gelap dan lembap yang disukai nyamuk.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest