IDEAOnline- Desain ruang kerja di kantor dan lingkungannya dapat memengaruhi aktivitas, perilaku, pola pikir, dan kondisi seseorang saat bekerja.
Diketahui, di masa pandemi ini, banyak penyesuaian desain dilakukan dengan fokus yang berbasis interaksi manusia, menerapkan nilai perusahaan di antaranya inovasi, teamwork, dan get it done.
Meningkatkan kinerja karyawan dengan desain ruang kerja atau kantor yang berfokus pada manusia menjadi tren saat ini.
Lingkungan kantor adalah salah satu kunci yang menentukan kinerja karyawan.
Saat karyawan yang karena pekerjaannya harus menghabiskan waktu lebih lama di tempat kerja, membawa elemen desain hunian ke kantor adalah tren yang jelas.
Tak usah heran, jika saat ini ada ruang tamu dengan sofa-sofa informal menggantikan kursi atau bangku yang kaku dan formal, atau bahkan adanya ruang tidur atau ruang meditasi.
Semua itu sangat umum diterapkan pada desain ruang kantor masa kini.
Desain yang berpusat pada manusia harus diterapkan pada desain kantor dan lingkungannya.
Hal ini terungkap pada sebuah acara yang bertema “Bersinergi, Berkolaborasi dan Berbagi” yang diselenggarakan oleh PT Gema Graha Sarana Tbk (GGS Interior) dengan menghadirkan mitra firma konsultan desain.
Baca Juga:Mengenal Konsep Inklusivitas Gender dalam Desain Ruang Kerja sebagai Solusi di Dunia Kerja
Fokus acara adalah untuk berbagi edukasi dan tren lingkungan kerja hybrid yang banyak diterapkan masa kini.
Diketahui, mendesain ruang kerja tidak sama dengan mendekorasi ruang kerja.