Follow Us

Sempat Mati Suri Kini Banyak Peminatnya, Begini Cara Memesan dan Kisaran Harga Ubin Klasik yang Harus Diketahui

Maulina Kadiranti - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:00
Lantai menggunakan tegel Kunci
FOTO : ENDHY / LOKASI: TWO STORIES, BOGOR TIMUR

Lantai menggunakan tegel Kunci

IDEAOnline -Tegel Kunci Texture merupakan salah satu jenis tegel dengan pilihan warna dan motif yang beragam. Tegel yang sedang ngetren ini banyak disukai karena desainnya yang unik dan menarik.

Pada awalnya, tegel ini banyak digunakan oleh rumah-rumah kuno. Seiring dengan kepopulerannya, tegel ini mulai banyak menjadi pilihan untuk rumah-rumah modern bahkan café-café atau butik.

Kelebihan pertama lantai tegel adalah harganya yang cukup murah. Jika dibandingkan dengan bahan material yang lain seperti keramik atau marmer, harga jual tegel masih jauh lebih murah.

Baca Juga: Kembali Minat Pakai Ubin Klasik? Ini Perkiraan Harga dan Cara Pesannya

Baca Juga: Jangan Asal Bangun, Tetangga Sekitar Juga Harus Dilibatkan Saat Proses Membangun Rumah, Ini Sebabnya!

Baca Juga: Berhasil Menjadi Musisi Papan Atas, Intip Studio Musik Pribadi Melly Goeslaw yang Lengkap dengan Perlengkapan Musik Canggih!

Proses produksi yang sederhana dan tidak membutuhkan mesin serta peralatan yang canggih membuat harga jual dari tegel lebih murah dibandingkan material lainnya.

Tak hanya masyarakat awam yang suka dengan pesona kecantikan dan kekuatan ubin ini, orang-orang berdarah biru dari Keraton Yogyakarta pun jatuh hati dengan material ini.

Bahkan, jika jalan-jalan ke Keraton Yogyakarta saat ini, masih dapat melihat keindahan ubin yang dalam bahasa Jawa disebut dengan nama tegel ini, di seantero keraton.

Kondisinya pun masih terawat dan terjaga balk hingga kini.

Gimana cara memesannya?

Baca Juga: Tak Susah, Begini Manfaatkan Sudut Mungil di Kamar Menjadi Ruang Baca!

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular