Follow Us

Pilihlah Vas Bunga yang Tepat untuk Ruangan Anda, Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Sesilia Alexandra - Minggu, 03 Juli 2022 | 20:40
Ilustrasi vas bunga
Interior Design Ideas

Ilustrasi vas bunga

IDEAonline - Sebagaimana bunga segar adalah salah satu elemen dekoratif yang paling mudah dipadukan dengan berbagai gaya interior dan dapat menambahkan kesegaran pada ruangan dalam sekejap, memilih vas yang tepat adalah hal lain yang harus diperhatikan.

Sebab vas bunga dapat hadir dalam berbagai rupa, memilih satu yang tepat untuk masing-masing ruang dan buket mungkin menjadi tantangan tersendiri.

Namun jangan khawatir, artikel yang dilansir dari onekingslane.com ini telah merangkum beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih vas bunga yang tepat.

Baca Juga: Perhatikan Beberapa Hal Berikut Saat Mendekorasi Ruang yang Kecil!

Material adalah elemen yang paling mudah untuk menjadi fokus perhatian.

Kita tidak akan pernah bisa salah dengan kaca bening kecuali jika kita tidak menyukai tampilan batang bunga yang terlihat dari lua vasr atau kita cenderung lupa untuk mengganti air sesering yang seharusnya.

Jika itu masalahnya, sebaiknya kita memilih kaca tembus cahaya atau buram daripada transparan sehingga tidak ada yang harus menatap air yang keruh.

Keramik adalah pilihan lain, lebih disukai dengan interior berlapis kaca.

Keramik tanpa glasir dapat menyerap air yang dibutuhkan untuk menjaga bunga tetap segar serta menampung mikroorganisme yang berbahaya bagi bunga.

Adapun ukuran, aturan praktisnya adalah bahwa ketinggian pengaturan, dari bagian bawah batang ke puncak mekar tertinggi, harus sekitar satu setengah hingga dua kali tinggi vas.

Misalnya jika kita punya buket setinggi 40 cm, vas dengan tinggi 20 cm hingga 25 cm adalah pilihan yang indah.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest