Follow Us

Signify Meresmikan Pabrik Luminer Cetak 3D di Tangerang, Demi Mengurangi Jejak Karbon di Indonesia Hingga 75%

Akhmad Juanda - Kamis, 28 Juli 2022 | 18:49
Luminer cetak 3D menawarkan fleksibilitas dalam desain

Luminer cetak 3D menawarkan fleksibilitas dalam desain

IDEAonline.co.id - Jakarta, 27 Juli 2022 – Signify meresmikan pabrik Luminer Cetak 3D di Kawasan Industri Taman Tekno, Tangerang, Indonesia hari ini.

Pabrik luminer cetak 3D Signify memproduksi luminer cetak 3D dengan material 100% polikarbonat yang dapat didaur ulang, dan dirancang untuk dapat digunakan kembali sepenuhnya pada akhir masa pakai, sehingga menghindari adanya limbah.

Metode produksi ini menghasilkan jejak karbon 47% lebih rendah karena membutuhkan energi dan material yang jauh lebih sedikit.

Baca Juga: Tanpa Perlu Buru-buru ke Dokter, Ternyata Minum Air Teh Hijau Bisa Cegah Penyakit Mematikan, Tapi Segini Takaran yang Pas!

Baca Juga: Yang Suka Minum Rebusan Nanas Pasti Sujud Syukur, Rutin Konsumsi Air Ini Bisa Cegah Penyakit Berbahaya, Pernah Coba?

Bobot produk akhir juga 35% lebih ringan, yang menghasilkan lebih banyak penghematan karbon pada saat pengiriman. Benang polikarbonat yang digunakan terbuat dari bahan daur ulang, seperti CD dan jaring ikan.

Proses pengolahan sebagai limbah di akhir masa pakainya pun menggunakan lebih sedikit energi (pengurangan sekitar 27%) untuk dirobek menjadi bagian kecil.

Sehingga, jika digabungkan, Signify dapat mengurangi hingga 75% jejak karbon atas pasokan dan produksi bahan, transportasi, dan akhir masa pakai.

Gedung PT Signify Indonesia Commercial di Kawasan Industri Taman Tekno Tangerang

Gedung PT Signify Indonesia Commercial di Kawasan Industri Taman Tekno Tangerang

Investasi Signify dalam pencetakan luminer 3D sebagai usaha dan komitmen mengurangi jejak karbon dari proses produksi dan distribusi.

Baca Juga: Stop dari Sekarang Jika Tak Ingin Alami Kemandulan, Ternyata Mengisi Ulang Botol Plastik Bisa Berbahaya untuk Kesehatan, Ini Kata Ahli!

Baca Juga: Berterima Kasih Kepada Sang Anak yang Sudah Berjuang Bersama, Baru Terungkap Segini Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Tempat Ria Ricis Melahirkan

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya

Latest