Follow Us

Lebih dari Sekadar Estetik, Warna Hijau Ternyata Memiliki Makna yang Dalam dan Berbagai Keuntungan dalam Ruang Interior!

Sesilia Alexandra - Senin, 10 Oktober 2022 | 09:56
Ilustrasi kamar tidur bernuansa hijau
GMC ANANTNAG

Ilustrasi kamar tidur bernuansa hijau

IDEAonline - Ketika membahas mengenai warna hijau dalam desain interior, maka yang terlintas dalam benak kita pasti gaya desain yang bernuansa alam.

Sebab berkaitan erat dengan alam, warna hijau memang memiliki banyak keuntungan untuk pengguna ruangnya.

Jika IDEA Lovers tertarik untuk mengaplikasikan warna hijau ke dalam interior IDEA Lovers, artikel berikut akan makin mempersuasi IDEA Lovers untuk menggunakannya.

Dilansir dari archdaily.com, berikut adalah seluk beluk warna hijau yang akan meningkatkan ketertarikan IDEA Lovers untuk menggunakan hijau dalam desain interior.

Baca Juga: Buat Ruang Tamu Anda Lebih Mengundang dengan Tips Berikut!

Makna Warna Hijau

Warna hijau mungkin memiliki konotasi khusus dalam hal evolusi manusia karena hubungannya dengan lingkungan alam yang subur.

Manusia cenderung bermigrasi dan menetap di wilayah geografis hijau subur di dunia.

Oleh karena itu, kecenderungan untuk mengalami suasana hati yang positif di lingkungan alam adalah naluri bawaan dan hijau pun memiliki arti khusus untuk manusia.

Secara naluriah, otak manusia menghubungkan warna hijau dengan alam dan tumbuh-tumbuhan, dan di alam, seseorang biasanya menemukan kesegaran, kesehatan, dan ketenangan.

Ini adalah area yang tidak direkayasa dalam kehidupan yang telah lama ada sebelum umat manusia dan merupakan simbol penting dari pembaruan dan kemakmuran.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular