Follow Us

Jangan Salah, Beberapa Peralatan Rumah Tangga yang Modern Justru Dapat Menghemat Penggunaan Energi dan Lebih Efisien, Ini Contohnya!

Sesilia Alexandra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 07:00
Ilustrasi kipas langit-langit
The Interior Design Advocate

Ilustrasi kipas langit-langit

IDEAonline - Semua orang tentunya ingin rumah mereka nyaman, cantik, dan efisien.

Namun, beberapa orang mungkin berpikir bahwa ini adalah tiga hal yang bertolak belakang.

Nyatanya, beberapa peralatan rumah tangga memungkinkan kita untuk mendapatkan ketiganya sekaligus di rumah.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa alat rumah tangga modern yang dapat meningkatkan gaya dan efisiensi di rumah.

Baca Juga: Seluas 68 Meter, Ternyata Desain Rumah Minimalis Ini Tak Perlu Lagi Partisi Untuk Ruang Keluarga hingga Dapur

Kipas Langit-Langit

Sebenarnya, kipas langit-langit tidak mengubah suhu ruangan—tetapi mereka mengubah cara kita merasakan suhu ruangan.

Dengan bekerja dengan sistem pendingin alami tubuh, kipas angin plafon dapat membuat ruangan terasa hingga empat derajat lebih dingin dari yang sebenarnya.

Bahkan lebih baik, kipas langit-langit menggunakan energi yang jauh lebih sedikit daripada sistem udara sentral atau unit AC individu.

Dengan demikian, pemilik rumah yang memilih untuk memasang kipas langit-langit di kamar mereka akan mendapati bahwa kipas ini membuat rumah mereka lebih efisien, tanpa mengorbankan kenyamanan.

Lebih baik lagi, kipas langit-langit dapat menambahkan beberapa daya tarik visual ke area rumah yang sering diabaikan yaitu langit-langit atau plafon.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest