Follow Us

Tanaman Liar Ini Nyatanya Sanggup Kurangi Gula Darah, Jadi Solusi Diabetes Seperti yang Diderita Almarhum Rini S Bon Bon, Siapa Sangka Sering Tumbuh di Pekarangan!

Maulina Kadiranti - Kamis, 12 Januari 2023 | 10:20
Daun Krokot.
Intisari

Daun Krokot.

IDEAonline – Jagad komedian sempat berduka, atas meninggalnya salah satu komedian senior, Rini S Bon Bon, pada hari Minggu (10/7/2022).

Dilansir dari Tribun, Rini S Bon Bon adalah pelawak yang wara-wiri di dunia televisi Indonesia pada era 90-an. Bukan bidang komedi, pemilik nama lengkap Irni Yusnita ini justru mengawali karier di dunia teater.

Dalam sebuah dokumentasi 2013, Rini menceritakan perjalanan kariernya menjadi seorang komedian. Saat itu, Rini memiliki tubuh besar dengan berat 105 kilogram. Inilah, menurut Rini, yang kemungkinan dianggap lucu oleh orang-orang.

"Orang karena melihat saya ini dengan kelucuan, mungkin dulu badan saya teramat besar sampai 105 kilo," tutur Rini.

"Jadi orang menganggap saya adalah seorang komedian, tapi pada dasarnya saya basic-nya adalah seorang teater," imbuh dia.

Mengidap Diabetes Mellitus Tipe 2

Mengidap Diabetes Mellitus Tipe 2
British Safety Council

Mengidap Diabetes Mellitus Tipe 2

Baca Juga: Pantas Bisa Lepas Obat Dokter, Ternyata Ada Cara Turunkan Gula Darah dengan Modal Makan Jeruk, Apalagi Nih?

Baca Juga: Hasilnya Pasti Bikin Pangling, Sejak Mertua Minum Air Rebusan Nangka, Penyakit yang Susah Disembuhkan Akhirnya Lenyap Tak Bersisa

Namun, dengan diketahuinya penyakit diabetes mellitus tipe 2 yang diidapnya, ia sampai harus kehilangan berat badan hingga 30 kilogram.

Rupanya, penyakit yang dideritanya itu genetik dari sang ayah, Suhandi Hasan.

Rini S Bon Bon pernah mengungkapkan perjuangannya melawan penyakti diabetes mellitus tipe dua dalam sebuah program acara Cerita Hati Kompas TV dengan tajuk ‘Pengalaman Sakit Rini S Bon Bon’.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular