Follow Us

Resmi Digelar, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Hadir dalam Pameran Megabuild + Keramika 2023

Maulina Kadiranti - Jumat, 24 Februari 2023 | 18:00
 MEGABUILD + KERAMIKA Kembali Digelar Tahun 2023 (opening ceremony)

MEGABUILD + KERAMIKA Kembali Digelar Tahun 2023 (opening ceremony)

IDEAonline -Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kembali membuka pameran KERAMIKA INDONESIA dan MEGABUILD INDONESIA (mbi) yang diselenggarakan mulai 23 hingga 26 februari 2023 di jakarta convention center, senayan.

KERAMIKA INDONESIA merupakan pameran industri keramik yang menghadirkan berbagai produsen keramik indonesia dan luar negeri seperti tile, sanitary, roofing dan tableware hingga perusahaanperusahaan yang menyediakan teknologi, mesin hingga bahan baku untuk industri keramik, sedangkan MEGABUILD INDONESIA merupakan pameran bahan bangunan, interior, arsitektur dan konstruksi. Kedua pameran yang dihadirkan dengan konsep in-conjunction oleh panorama media bersama asosiasi aneka industri keramik indonesia (asaki) ini akan menjadi pameran terbesar produk bahan bangunan, interior, arsitektur, dan industri keramik di indonesia yang diadakan di pusat kota jakarta.

“Kita dapat melihat jika terjadi kinerja positif industri keramik sebagai subsektor dari industri bahan galian nonlogam. Pencapaian positif itu sekaligus menempatkan industri bahan galian nonlogam sebagai peringkat kedua dalam kontribusi perkembangan investasi di sektor industri kimia, farmasi, dan tekstil (ikft).” ungkap Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam acara pembukaan pameran tersebut.

Baca Juga: 8 Tips Buat Tampilan Ruang Tamu Tampak Baru Saat Lebaran

Baca Juga: Terinspirasi dari Kemewahan hingga Sejarah, QUADRA Luncurkan Koleksi Bertajuk Precious Vision

Menteri menambahkan, permintaan pasar dalam negeri untuk ubin keramik telah mencapai 7,8 juta ton, ini menunjukan daya saing ubin keramik dalam negeri semakin kuat dengan ditandai meningkatnya proposi supply local dibandingkan import. Optimisme kebangkitan industri bahan bangunan nasional, khususnya produk ubin keramik Indonesia juga semakin terlihat jelas dengan adanya Undang Undang Nomor 3 Tahun 2022 mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN). Dapat kita bayangkan dengan keseluruhan luas IKN akan menjadi peluang yang sangat bagus sekali untuk dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder bahan bangunan dan jasa konstruksi nasional untuk menetapkan IKN sebagai potensi pasar dalam peningkatan utilitas produksi dan upaya menekan laju import.

 MEGABUILD + KERAMIKA Kembali Digelar Tahun 2023 (opening ceremony)

MEGABUILD + KERAMIKA Kembali Digelar Tahun 2023 (opening ceremony)

Dalam Pameran Megabuild Indonesia + Keramika Indonesia 2023

Perkembangan paska pandemi dari segi industri dan juga konsumen menjadi dorongan yang begitu kuat dalam Pameran Megabuild Indonesia + Keramika Indonesia 2023. “Terlebih lagi dengan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” tutur Royanto Handaya, selaku Presiden Direktur Panorama Media dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di GoWork Coworking Space, Central Park Mall, Jakarta.

MEGABUILD INDONESIA edisi ke-20 dan juga KERAMIKA INDONESIA edisi ke-9 tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 400 merek dari 12 negara dan regional seperti Singapura, Malaysia, Korea, India, China, Vietnam, Italia, Jepang, Jerman, Taiwan, Thailand, dan tentunya Indonesia. Antusias dari para pemilik merek untuk bergabung di edisi kali ini meningkat tajam dari edisi-edisi sebelumnya, hal ini dikarenakan kehausan untuk memamerkan produk, tren, teknologi dan inovasi terbaru mereka, bahkan diantaranya adalah tampilan perdana. “Kami menghadirkan ratusan produsen, merek, produk, dan juga inovasi yang dapat menjadi solusi atas perubahan gaya hidup masyarakan paska pandemi, “ucap Royanto Handaya lagi.

Sebagai ASEAN’s only Dedicated Ceramic Event dan juga merupakan pameran industri keramik terbesar di ASEAN ini: Pameran KERAMIKA INDONESIA kali ini menghadirkan banyak produk dan program terbaru. “Awal tahun adalah waktu yang tepat bagi sejumlah produsen dan pemilik merek untuk mengeluarkan hal terbaru, baik itu produk, teknologi, inovasi, desain produk dan bahkan tren desain terbaru khususnya segmen tiles yang akan berlaku sepanjang tahun”, kata Desi Natalia, ketua Panitia penyelenggaraan Pameran KERAMIKA INDONESIA. Diikuti oleh pemain-pemain besar Keramik Indonesia seperti Roman, Arwana, Niro, Milan, KIA, Essenza, Kanmuri, dan Indogress, pameran ini akan menjadi ajang yang sangat seru karena semua merek berlomba-lomba menampilkan yang terbaik.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular