Follow Us

Buat Rumah Jadi Minimalis dan Estetik dengan Pemilihan Furnitur yang Tepat

Fathia Yasmine - Rabu, 20 September 2023 | 13:00
Meja kerja minimalis dan hemat ruang dari Melody Furniture
DOK. Melody Furniture

Meja kerja minimalis dan hemat ruang dari Melody Furniture

IDEA Online – Selain renovasi, salah satu opsi yang bisa dipilih untuk menyegarkan tampilan rumah adalah dengan mengganti furnitur yang sudah lapuk atau usang.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih furnitur dengan konsep yang sedang tren di media sosial. Contohnya, konsep minimalis dan modern yang menekankan pada furnitur multifungsi yang tidak hanya estetis, tetapi juga praktis dan hemat ruang.

Untuk mendapatkan rumah dengan kesan minimalis dan estetik. Berikut yang sejumlah hal yang perlu Anda pertimbangkan.

  1. Less is more
Desain minimalis identik dengan slogan “Less is More” karena pada umumnya, konsep ini mengedepankan unsur-unsur sederhana, sehingga ruangan tetap terlihat rapi.

Untuk mengadopsi slogan ini, Anda bisa memilih furnitur dengan ukuran sedang, serta tidak memiliki warna yang mencolok. Selain mencegah "tabrak warna", pemilihan furnitur berukuran sedang juga bertujuan agar ruangan tetap terasa lega.

Sebagai inspirasi, Anda bisa memilih meja atau lemari penyimpanan dengan warna yang senada dengan tembok atau furnitur lainnya. Contohnya, lemari penyimpanan dari Melody Furniture. Meja ini hadir dengan tiga laci dan dua pintu di sebelah kanan dan kiri.

Selain hadir dengan fitur multifungsi, lemari ini juga hadir dengan balutan warna putih dan cokelat kayu, sehingga tetap terlihat modern dan minimalis. Informasi produk dapat dibeli melalui tautan berikut.

Baca Juga: 5 Potret Dapur Minimalis Gaya Industrial yang Terinspirasi dari Alam

  1. Pilih yang simpel tapi fungsional
Rumah minimalis dan estetik biasanya memiliki furnitur simpel, berukuran standar, tetapi fungsional. Tak jarang, hanya satu atau dua furnitur yang digunakan dalam satu ruangan, tetapi furnitur ini hadir dengan beragam fungsi atau kompartemen.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan sofa bed di ruang televisi yang memiliki luas terbatas. Dengan begitu, Anda bisa memakainya sebagai tempat tidur saat dibutuhkan, tetapi juga bisa difungsikan sebagai sofa saat ada tamu tanpa memakan banyak ruang.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan sofa bed dari Melody Funiture yang hadir dengan beragam pilihan warna, mulai dari abu-abu, merah, cokelat, dan cokelat muda. Informasi produk dapat dibeli melalui tautan berikut.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karat Bak Cuci Piring di Dapur Minimalis

Editor : Sheila Respati

Latest