Follow Us

Dukung Piala Dunia U-17, Infrastruktur JIS dan Stadion Manahan Solo Gunakan Teknologi dari COLORBOND

Yussy Maulia - Jumat, 10 November 2023 | 17:08
Stadion Manahan Solo menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-17 yang menggunakan atap baja COLORBOND®.
Dok. BlueScope Indonesia

Stadion Manahan Solo menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-17 yang menggunakan atap baja COLORBOND®.

IDEA-Online.com – Dunia sepak bola Tanah Air kembali diselimuti euforia. Pasalnya, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Kompetisi kelas dunia tersebut akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 di empat stadion besar, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, gelaran Piala Dunia U-17 tahun ini dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan potensi dan citra yang baik di mata masyarakat seluruh dunia.

“(Piala Dunia U-17) itu kepercayaan yang diberikan (pihak) internasional dan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk betul-betul disiapkan (infrastrukturnya),” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Jadi Venue untuk Piala Dunia FIBA 2023, Ini Fakta Menarik Bangunan Stadion Indonesia Arena GBK

Terkait infrastruktur, empat stadion yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-17 sudah dibenahi fasilitasnya guna menunjang kenyamanan dan keamanan seluruh pihak.

Peningkatan infrastruktur juga dilakukan untuk memastikan stadion dapat tetap digunakan di berbagai kondisi. Hal ini mengingat cuaca di Indonesia sedang tak menentu.

Produsen baja lapis terkemuka di Indonesia, PT BlueScope Indonesia, melalui Colorbond Project ikut terlibat dalam peningkatan infrastruktur pendukung Piala Dunia U-17, khususnya di JIS dan Stadion Manahan Solo.

Untuk mengantisipasi tantangan cuaca, PT BlueScope Indonesia menghadirkan solusi baja lapis COLORBOND® yang kini sudah diterapkan pada atap JIS dan Stadion Manahan.

Baca Juga: Panduan Menciptakan Rumah dengan Konsep Hijau, Bikin Hunian Nyaman dan Efisien

Seperti diketahui, baja dikenal sebagai material yang kuat, mampu bertahan di berbagai kondisi, dan mudah untuk dipasang. Namun, baja COLORBOND® berbeda karena dilengkapi dengan teknologi Thermatech®.

Teknologi Thermatech® dirancang untuk meminimalisasi penyerapan sinar matahari sehingga dapat mempertahankan suhu di dalam stadion tetap sejuk, terutama pada siang hari.

Editor : Sheila Respati

Latest