Follow Us

Pengesahan Dokumen Digital Semakin Mudah dengan Integrasi API Tanda Tangan

Yussy Maulia, ADV PI - Kamis, 30 Mei 2024 | 16:00
Layanan integrasi API tanda tangan digital dari Mekarisign.
Dok. Istimewa

Layanan integrasi API tanda tangan digital dari Mekarisign.

IDEA-Online.com – Teknologi digital memungkinkan kegiatan operasional bisnis berjalan dengan lebih mudah dan efisien. Salah satu kemudahan yang dirasakan oleh para pemilik bisnis adalah hadirnya tanda tangan digital resmi.

Tanda tangan digital biasanya digunakan untuk mengesahkan dokumen perusahaan dalam skala besar. Meski mudah dan efisien, penggunaan tanda tangan digital tak lepas dari tantangan, mulai dari proses penerapannya hingga keamanan data.

Memahami tantangan tersebut, Mekari Sign sebagai penyedia tanda tangan digital tersertifikasi di Indonesia meluncurkan fitur integrasi tanda tangan API yang dapat disesuaikan dengan sistem perusahaan.

“Melalui integrasi tanda tangan digital, kami ingin terus berinovasi menciptakan solusi yang mampu menekan waktu dan biaya operasional, serta menciptakan alur kerja yang lebih mulus pada setiap bisnis,” kata Chief Innovation Officer Mekari Brendan Rakphongphairoj dalam keterangan resmi, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Bantu Sediakan Air Bersih di Indonesia, Viessmann Climate Solutions Perkenalkan Stasiun Pengolahan Air Vitopure S2-2G

Integrasi tanda tangan yang disediakan oleh Mekari Sign memungkinkan perusahaan untuk melakukan tanda tangan digital langsung dari aplikasi perusahaan itu sendiri. Dengan integrasi API tanda tangan, perusahaan juga dapat menandatangani dokumen langsung dalam jumlah besar dan dalam satu waktu.

Proses integrasi API pun bisa dilakukan dengan berbagai macam bahasa pemrograman sehingga fleksibel untuk semua developer. Dalam penerapannya, perusahaan juga tidak perlu berpindah-pindah antar aplikasi sehingga membuat alur kerja perusahaan menjadi lebih efisien.

Untuk menjamin keamanan data perusahaan serta berkekuatan hukum kuat, Mekari Sign telah tersertifikasi ISO 27001. Tanda tangan yang disediakan juga berpatuh pada sertifikasi PSrE melalui kemitraan dengan Tilaka.

Secara keseluruhan, fitur integrasi tanda tangan dari Mekari Sign dapat “merampingkan” proses bisnis sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu dan memangkas biaya operasional, serta dengan keamanan yang terjamin.

Editor : iDEA

Latest