Follow Us

Menjadikan Ruang Keluarga Nyaman untuk Semua

Annisa Q. Aini - Senin, 29 Juli 2013 | 03:00
Menjadikan Ruang Keluarga Nyaman untuk Semua
Annisa Q. Aini

Menjadikan Ruang Keluarga Nyaman untuk Semua

Saat hari raya tiba, bagi sebagian orang, aneh rasanya kalau tampilan rumah biasa-biasa saja. Tak heran banyak orang rela menyisihkan budget besar untuk mendandani ruangannya. Minimal ruang keluarga baru, pasalnya di sinilah para tamu akan berkumpul.

Tampilan baru tidak sama dengan sofa baru. Banyak orang mengidentikkan kedua hal tadi. Mulai sekarang ubah pemikiran demikian. Mempercantik ruangan bisa dengan memanfaatkan apa yang kita punya, di rumah. Dengan demikian, kita bisa meminimalisasi biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi di saat-saat kita perlu mengeluarkan banyak biaya, seperti saat Lebaran misalnya.

Agar tak terburu-buru, mulai sekarang coba perhatikan benda-benda yang ada di rumah. Pasti ada yang bisa dimanfaatkan untuk mendandani ruang keluarga. Misalnya botol-botol berdesain unik, selendang atau kerudung panjang, bantal, bunga, dan sebagainya.

Botol-botol bekas berdesain unik, bisa dimanfaatkan sebagai vas atau pajangan. Tinggal bersihkan bagian dalamnya, kemudian tambahkan beberapa tangkai bunga. Agar tampilannya lebih menarik, tambahkan batu koral atau kerikil di dalamnya. Jadilah sebuah vas unik, yang sudah pasti tidak akan ditemui di toko manapun.

Sudah tampil cantik dengan vas unik, masih dirasa kurang? Gunakan selendang atau kerudung panjang, untuk memberikan tampilan yang lebih bergaya. Pilih yang bermotif batik, jika ingin memberikan sentuhan etnik. Sampirkan selendang tadi pada sandaran sofa. Dijamin, sofa yang semula tampak membosankan bisa tampil baru dalam sekejap.

Agar acara duduk-duduk dan berbincang lebih nyaman, tambahkan beberapa bantal. Bantal berbagai bentuk, warna, dan motif, juga bisa memberikan tampilan baru pada ruangan. Asal jangan terlalu banyak menempatkan bantal. Ingat, sofa adalah tempat duduk bukan tempat memajang bantal.

Mudah dan murah, bukan? Penjelasan tadi baru sekedar contoh, masih banyak yang bisa dilakukan dengan barang-barang yang ada di rumah. Sering-sering saja mencari referensi di majalah dan internet. Padukan setiap ide yang muncul dengan kreativitas. Hasilnya, bisa jadi diluar perkiraan.

Foto: Rasantika M. Seta (atas), Anissa Q. Aini (bawah)

Lokasi: Unit Contoh St. Moritz Residences and Penthouses, Puri Indah, Jakarta Barat (atas), Plaza Indonesia Retail Extention (bawah)

Editor : Annisa Q. Aini

Latest