Follow Us

Sentuhan Personal Hidupkan Ruangan

Putri Dwimirnani - Minggu, 11 Agustus 2013 | 05:00
Sentuhan Personal Hidupkan Ruangan
Putri Dwimirnani

Sentuhan Personal Hidupkan Ruangan

Pernah dengar slogan "fashion knows not of comfort" atau "beauty is pain"? Jangan biarkan hal-hal seperti itu terbawa ke dalam rumah. Tidak seperti fashion, dalam desain interior kenyamanan adalah harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

Mary Gilliat, seorang desainer interior ternama kelas dunia, dalam bukunya Mary Gilliat's Interior Design Course menjelaskan pentingnya sentuhan personal dalam rumah.

Menurutnya, sebelum mendesain kita harus mengetahui kebutuhan dan kebiasaan penghuni. Tak hanya itu, warna favorit juga perlu dipertimbangkan dalam menentukan penggunaan material dan warna.

Dalam buku tersebut diberikan contoh dalam mendesain kamar tidur utama. Menurut Mary Gilliat, dalam menentukan skema warna, cari warna yang paling disukai oleh pengguna. Bila salah satu pengguna tak suka, hindari warna tersebut. Sebab, kesalahan warna saja bisa menimbulkan konflik.

Lengkapi ruangan dengan fasilitas yang lekat dengan karakter penghuni. Misalnya, bagi yang menyukai tanaman bisa menyediakan pot-pot kecil dalam rumah. Atau, untuk Anda yang gemar membaca sebaiknya fasilitasi rumah dengan perpustakaan mini.

Intinya, kenali diri Anda lebih mendalam sebelum menentukan gaya ruangan. Ikut tren boleh saja, tapi jangan sampai tersiksa demi tampil gaya.

Editor : Putri Dwimirnani

Latest