Follow Us

Ini Dia, Desain Ruang dengan Paduan Gaya Victorian dan Minimalis

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 15 Februari 2012 | 15:31
Ini Dia Desain Ruang dengan Paduan Gaya Victorian dan Minimalis
Devi F. Yuliwardhani

Ini Dia Desain Ruang dengan Paduan Gaya Victorian dan Minimalis

Hal yang kontradiktif bisa menjadi daya tarik dalam ruang, khususnya di ruang makan. Gaya lama dengan kekhasan detail arsitektural yang ditonjolkan, dipadukan dengan gaya masa kini yang mementingkan fungsi dan kebutuhan ruang.

Desain rumah klasik ternyata masih banyak diminati. Tampilannya yang terkesan anggun dan elegan, membuat desain rumah klasik tampak semakin mewah dan eksklusif. "Gaya klasik keindahannya kekal dan tidak membosankan," kata arsitek Julio Julianto.

Desain rumah klasik biasanya memiliki ornamen yang "berbicara" di setiap sudut ruangannya. Ornamen ini sengaja dibuat menonjol sehingga tampak kuat dominasinya.

Pendekatan ala Victorian, yakni rumah klasik Eropa masa kolonialisme, bisa jadi solusi untuk ruang Anda. Ciri khas gaya Victorian terletak pada ukuran pintu yang relatif tinggi serta model jendela berdaun pintu dobel. Meja dan kursi dengan detail yang maksimalis dan railing tangga yang kaya ornamen bisa juga jadi pelengkap elemen ruang Victorian.

Padu padan dua pendekatan desain bisa menghasilkan resultan desain baru. Desain baru ini bisa saja mewadahi kebutuhan rasa dan aktivitas pengisi ruangnya.

Foto: iDEA/ Adeline Krisanti

Arsitek : Julio Julianto

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest