Follow Us

Olahan Bentuk Geometri Bisa Perindah Dapur

Putri Dwimirnani - Rabu, 09 September 2009 | 09:32
Olahan Bentuk Geometri Bisa Perindah Dapur
Putri Dwimirnani

Olahan Bentuk Geometri Bisa Perindah Dapur

Salah satu langkah mudah membuat dapur mungil bergaya adalah dengan menerapkan gaya desain modern. Gaya desain seperti ini memang disebut-sebut sebagai gaya yang paling jitu diterapkan pada ruang-ruang sempit.

Alasannya antara lain, gaya modern lebih banyak menerapkan desain yang simpel dan lebih mengedepankan fungsi. Meski begitu, jika menerapkan gaya ini, tidaklah haram bagi seseorang yang mengaplikasikannya untuk menambahkan elemen-elemen dekoratif.

Elemen dekoratif yang umum diterapkan pada gaya modern ini antara lain dengan memainkan bentuk-bentuk geometris. Misalnya dengan cara membuat bidang lengkung pada salah satu dinding ruangan. Dengan demikian, Sudut yang biasanya menghiasi ruangan pun bergantikan lengkungan yang dinamis dan unik. Sederhana dan tak biasa, namun dapat memberikan penyegaran dalam ruangan.

Nah, bagaimana hal ini bisa diterapkan pada dapur?

Seperti disampaikan di atas, modern identik dengan sesuatu yang simpel dan penggunaan warna yang ringan. Jadi, cobalah terapkan hal seperti itu. Setelah memilih desain kitchen set yang simpel, gunakan warna putih. Karena sifatnya, putih dapat memberi efek luas dan terang pada ruangan.

Permainan bentuk bisa juga diterapkan di sana. Mainkan saja bentuk-bentuk geometris dengan memaksimalkan material yang ada. Karena menerapkan gaya modern, maka dekorasi yang digunakan pun tak bisa berlebihan. Cukup gunakan akrilik pada bagian bawah meja konter untuk memberikan efek pantulan yang ringan. Warna kehijauan yang dipilih pun mampu memberikan nuansa lembut di atas putih yang netral. Untuk menyeimbangkannya, gunakan kaca pada permukaan meja. Kaca dipilih karena lebih tahan goresan dibandingkan akrilik.

Padukan semua itu dengan lantai parket warna cokelat muda untuk menghangatkan suasana. Perpaduan warna-warna terang dan pucat membuat ruangan terlihat ringan. Dengan demikian, dapur tersebut tak terasa mungil lagi.

Boleh dicoba kalau nggak percaya!

Editor : Putri Dwimirnani

Latest