Follow Us

Dapur Biru Membuat Langsing

Putri Dwimirnani - Minggu, 07 Juli 2013 | 03:10
Dapur Biru Membuat Langsing
Putri Dwimirnani

Dapur Biru Membuat Langsing

Tahukah Anda, berdasarkan survey yang dilakukan di Amerika Serikat, biru merupakan warna yang paling disukai. Tak hanya oleh pria, tapi juga wanita. Jadi, meski sifatnya tak netral, biru bisa digunakan di mana saja, kapan saja.

Secara psikologis, biru yang berkarakter menenangkan memang lebih tepat digunakan di area-area tertentu, seperti kamar tidur. Tapi, ada juga kok biru yang tak mendayu-dayu. Misalnya biru elektrik, biru laut, atau biru murni. Seperti yang digunakan pada dapur minimalis ini.

Imbangi saja dengan hangatnya kayu dan bukaan lebar agar ruangan terlihat cerah. Gunakan biru dengan bijak. Artinya, tidak diaplikasikan di seluruh ruangan. Namun, jadikanlah sebagai aksen semata di beberapa tempat.

Kalau mau lebih seru, Anda bisa menggunakan biru untuk menandai tempat-tempat tertentu. Misalnya, laci tempat menyimpan peralatan memasak atau rak piring. Ini bisa memudahkan Anda untuk mencari benda di antara banyaknya tempat penyimpanan pada dapur.

Tapi, ada satu masalah yang perlu Anda tahu. Berdasarkan studi psikologis, biru dipercaya dapat mengurangi nafsu makan. Nah, lho! Namun, selama Anda merasa tak terpengaruh sih, nggak masalah. Toh, bisa jadi hal itu hanya merupakan sugesti. Lagipula, sepertinya ini justru menguntungkan Anda yang sedang melaksanakan program diet. Coba saja. Siapa tahu Anda bisa lebih langsing dengan dapur biru.

Foto: Dok. iDEA

Editor : Putri Dwimirnani

Latest